Ajax Tampil di Semifinal Liga Champions Bukan karena Kebetulan : Okezone Bola

  • Whatsapp
Pemain Ajax berselebrasi

AMSTERDAM – Tampilnya Ajax Amsterdam di babak semifinal Liga Champions 2018-2019 mungkin bisa dibilang sebagai sebuah kejutan. Kendati begitu, bek Ajax, Daley Blind, menjelaskan bahwa timnya tersebut adalah tim yang solid. Blind seolah ingin megatakan, kehadiran Ajax di semifinal bukanlah suatu kebetulan belaka.

Ketangguhan Ajax sejatinya telah terlihat sejak fase grup, di mana mereka tak sekalipun mengalami kekalahan walau berada bersama Bayern Munich. Selain itu, di fase gugur Ajax juga berhasil menumbangkan Real Madrid dan Juventus, yang membuat mereka pada akhirnya melenggang ke semifinal.

(Baca juga: Bertandang ke Ajax, Trippier Siap Ulangi Kejayaan Spurs saat Lawan Man City)

Blind mengungkapkan bahwa para pemain Ajax telah banyak berkembang dan lebih menyatu sebagai sebuah tim. Menurutnya, itu adalah hal yang penting. Ketangguhan Ajax juga dapat dilihat di kancah domestik, yang mana mereka menjadi kampiun Liga Belanda musim ini.

“Kami telah berkembang dalam berbagai cara sebagai sebuah tim. Dalam kemampuan kami untuk bertarung, dalam cara kami bermain di lapangan. Kami telah menjadi lebih dekat sebagai sebuah tim, juga di luar lapangan. Kami siap untuk melewati api satu sama lain,” jelas Blind, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

Pemain Ajax berselebrasi

“Di setiap pertandingan sejauh ini, kami membuktikan bahwa kami tumbuh sebagai tim. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan kami harus agresif dan tajam. Ini tentu tidak akan menjadi formalitas. Kami dalam kondisi yang baik,” pungkas mantan penggawa Manchester United itu.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait