Ada 6 Pemain Muslim di Final Liga Champions, Apakah Mereka Puasa?

  • Whatsapp
Pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane. Reuters/Jason Cairnduff
Ada 6 Pemain Muslim Di Final Liga Champions, Apakah Mereka Puasa?

Mantapps.com, Jakarta – Terdapat enam pemain beragama Islam yang mempekuat dua tim yang akan tampil di final Liga Champions 2018/2019, yakni Liverpool dan Tottenham Hotspur. Mereka pun masih menjalankan ibadah puasa di hari sebelum kick off dilakukan di di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu waktu setempat atau Ahad dinihari WIB.

Muat Lebih

Pemain-pemain muslim dari kubu Tottenham Hotspur yang bakal berlaga di final Liga Champions 2018/19 ialah Moussa Sissoko dan Serge Aurier. Sedangkan di kubu Liverpool ada Mohamed Salah, Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

Untuk nama terakhir tampaknya tak bisa ikut tampil bersama Liverpool lantaran tengah mengalami cedera. Sementara pemain muslim lainnya diprediksi bisa tampil.

Siapapun yang akan tampil di final Liga Champions 2018/2019 nantinya sepertinya bakal tetap berpuasa ketika peluit wasit dibunyikan sebagai tanda dimulainya pertandingan. Hal ini dikarenakan kick off laga Tottenham Hotspur vs Liverpool di final Liga Champions 2018/2019 ialah pukul 21:00 waktu Madrid sesuai ketetapan UEFA. Menurut laman Muslim Pro, waktu salat di Madrid menunjukkan kalau waktu berbuka puasa atau azan magrib jatuh pukul 21:44 waktu setempat.

Terkait hal ini, Salah mengaku kalau dirinya tetap menjalankan ibadah puasa ketika bertanding di final Liga Champions 2018/2019 nanti. “Puasa sangat bermakna buat saya. Karena itu, saya sangat senang dan merasa baik-baik saja,” ujar Salah seperti dilansir King Fut, belum lama ini.

Meski begitu pelatih Liverpool Jurgen Klopp berkomentar kalau dirinya tak khawatir terhadap anak asuhnya yang menjalankan ibadah puasa. “Tak masalah sama sekali dengan para pemain yang menjalankan puasa karena saya menghormati agama mereka,” kata Klopp seperti dikutip Sky Sports.

Bagi Klopp, para pemain muslim di Liverpool selalu tampil luar biasa bagus saat berpuasa ataupun tidak. Maka keyakinan tersebut selalu dibayar maksimal oleh para pemain.

Ulama Inggris Ajmal Masroor memberikan saran kepada para pemain muslim agar tetap menjalankan ibadah puasa di final Liga Champions 2018/2019 nanti. “Puasa Ramadan tidak akan menghancurkan karier pemain sepak bola. Doa-doa orang berpuasa bakal didengar lebih cepat oleh Allah SWT,” kata Masroor seperti dikutip Mirror, Jumat.

INDOSPORT



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait