AC Milan Taklukkan Bologna 2-1

  • Whatsapp
Pemain AC Milan Suso (kanan) merayakan golnya ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Liga Italia di San Siro. Miguel MEDINA / AFP


Mantapps.com – AC Milan bekerja keras untuk mengalahkan mengalahkan Bologna 2-1 dalam lanjutan Liga Italia di pekan ke-35. Pada pertandingan tersebut diwarna dua kartu merah bagi masing- masing tim.

Pada pertandingan di San Siro, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, Milan memenangkan pertandingan ini berkat gol Suso dan juga Fabio Borini. Sementara satu gol balasan Bologna dicetak oleh Mattia Destro.

Namun, Milan harus lebih dulu kehilangan pemainnya setelah Lucas Paqueta mendapat kartu kuning keduanya di menit ke-74. Sementara pemain Bologna Nicola Sansone mendapatkan kartu kuning keduanya menjelang akhir laga.

Dengan kemenangan tersebut, Milan naik ke peringkat lima dengan 59 poin dari 35 pertandingannya, sementara Bologna tertahan di posisi 15 dengan 37 poin.

Pemain AC Milan Suso (kanan) merayakan golnya ke gawang Bologna dalam laga lanjutan Liga Italia di San Siro. Miguel MEDINA / AFP

Jalannya Pertandingan

Milan sudah menekan di awal pertandingan. Ancaman pertama dimiliki oleh Ricardo Rodríguez lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotajk penalti masih masih melambung di atas gawang Bologna di menit ke-6.

Sementara tendangan Hakan Calhanoglu juga dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Lukasz Skorupskidi menit ke-10. Bologna balik mengancam lewat sepakan Riccardo Orsolini namun masih dapat digagalkan kiper Gianluigi Donnarumma di menit ke-14.

Kedua tim masih mencoba membangun serangan, namun Milan akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 di menit ke-37. Gol tersebut dicetak oleh Suso lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Skor 1-0 bagi keunggulan Milan bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Bologna lewat agresif menyerang dan mengancam lewat Erick Pulgar dan Nicola Sansone namun masih belum membuahkan hasil.

Namun Milan mencoba melepaskan tekanan dan akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Fabio Borini di menit ke-67. Borini mamouo memanfaatkan bola muntah setelah tendangan Lucas Paqueta masih dapat ditepis.

Bologna pun kembali menekan mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-72, Bologna sempat memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gpo; Mattia Destro yang melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Milan.

Dua menit berselang, Lucas Paqueta harus keluar karena mendapatkan kartu kuning kedua. Namun Bologna gagal memanfaatkan keunggulan pemainnya untuk dapat menyamakan kedudukan.

Menjelang akhir laga, pemain Bologna Nicola Sansone mendapatkan kartu merah. Hingga wasit meniupkan peluit tandang berakhirnya pertandingan, Milan masih tetap menjaga keunggulannya 2-1 atas Bologna

Susunan Pemain :

AC Milan: Donnarumma, Abate, Musacchio, Zapata, Ricardo, Kessie, Biglia (Maruri 27′), Paqueta, Suso (Castillejo 79′), Calhanoglu (Borini 61′), Piatek

Bologna: Skorupski, Dijks, Lyanco, Danilo, Calabresi, Pulgar, Poli (Santander 86′), Sansone, Svanberg (Destro 63′), Orsolini (Edera 80′), Palacio

loading…



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait