6 Tim Saling Sikut demi 4 Besar Liga Italia 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Papan klasemen Liga Italia 2018-2019 hingga pekan ke-35

JUVENTUS boleh saja keluar sebagai kampiun Liga Italia 2018-2019. Namun, bukan berarti persaingan di Serie A selesai begitu saja. Masih ada zona Eropa alias empat besar yang kini sedang diperebutkan oleh enam tim untuk dua tempat tersisa hingga pekan 35.

Ketatnya persaingan masuk zona Eropa tersebut tercermin dari selisih poin peringkat delapan hingga tiga yang hanya dipisahkan delapan poin. Dengan tiga pertandingan tersisa, Lazio secara matematis masih punya peluang masuk, meski memang sangat tipis.

Si Elang –julukan Lazio- saat ini mengemas 55 poin dari 35 pertandingan. Anak asuh Simone Inzaghi harus menyapu bersih tiga laga tersisa, sekaligus berharap para pesaingnya selalu kalah pada pertandingan-pertandingan tersebut demi merasakan kompetisi Liga Champions 2019-2020.

(Baca juga: Mourinho Siap Latih AS Roma dengan Satu Syarat)

Posisi Inter Milan dan Atalanta yang nangkring di posisi tiga serta empat juga belum aman. Kedua tim berkostum biru hitam itu masih rawan digeser AS Roma, Torino, dan AC Milan dalam tiga partai terakhir. Apalagi, tim yang disebut terakhir masih menyimpan satu laga kontra Bologna yang baru mentas, Selasa 7 Mei 2019 dini hari WIB.

Poin penuh bakal membawa AC Milan mendongkel posisi AS Roma di peringkat lima dengan 59 poin. Meski memiliki poin yang sama, Rossoneri unggul dalam rekor pertemuan musim ini. Menilik jadwal tersisa, AC Milan di atas kertas bisa mengalahkan lawan-lawannya, yakni Fiorentina dan Frosinone.

Skuad AC Milan

Bicara soal lawan, Inter Milan berpotensi tersandung pada pekan ke-37 saat bertandang ke markas Napoli. Sementara dua lawan lainnya, yakni Chievo dan Empoli seharusnya mudah dikalahkan. Sementara Atalanta, juga masih harus bertamu ke Juventus di pekan ke-37.

Bagaimana dengan AS Roma? Tim asuhan Claudio Ranieri itu justru harus bertemu Juventus lebih dini, yakni pekan depan di Stadion Olimpico. Gagal menang melawan Si Nyonya Tua, berarti Si Serigala harus puas bermain di Liga Eropa musim depan.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait