5 Penyerang yang Tampil Garang di Liga Italia 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp

LIGA Italia 2018-2019 sebentar lagi akan berakhir. Juventus dipastikan kembali menjadi jawara kompetisi tersebut meskipun gelaran masih menyisakan tiga pertandingan lagi. Tentu membahas siapa yang menjadi juara sudah tidak seru lagi, namun bila membicarakan siapa penyerang yang paling gahar di Liga Italia musim ini jelas masih sangat menarik.

Sampai saat ini, Okezone sudah menilai ada lima penyerang yang bisa dikatakan tampil sangat gemilang di sepanjang musim 2018-2019 berlangsung. Kelima nama pemain penyerang itu pun bertengger di posisi lima besar top skor sementara Liga Italia. Kira-kira siapa pemain tersebut? Berikit Okezone akan jabarkan.

Berikut lima penyerang yang tampil garang di Liga Italia 2018-2019, mengutip dari Sportskeeda:

5. Arkadiusz Milik (Napoli)


Milik yang tampil apik pada musim lalu kembali meneruskan tren positifnya tersebut di tahun ini. Pemain asal Polandia itu menjelma menjadi ujung tombak andalan tim asuhan Carlo Ancelotti dalam beberapa pertandingan di musim ini.

Tercatat Milik sudah mengoleksi 17 gol dari 32 pertandingannya bersama Napoli di Liga Italia 2018-2019. Berkat jumlah gol tersebut, pemain berusia 25 tahun itu menempati urutan kelima dalam daftar sementara pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini. Jumlah gol tersebut berpeluang akan bertambah karena Napoli masih menyisakan tiga laga lagi.

4. Fabio Quagliarella (Sampdoria)


Usia bukanlah menjadi penghalang bagi penyerang veteran berkebangsaan Italia, yakni Fabio Quagliarella. Bagaimana tidak, meski usianya sudah menginjak 36 tahun namun kini dirinya menjadi pemain yang berada di urutan paling atas dalam daftar sementara pencetak gol terbanyak di Liga Italia 2018-2019.

Quagliarella berhasil membukukan 25 gol dari 34 laga yang sudah dijalaninya bersama Sampdoria di Liga Italia 2018-2019. Koleksi gol tersebut masih belum mampu dikalahkan oleh pemain lain di musim ini. Jika hal tersebut terus bertahan, maka bukan tidak mungkin Quagliarella bakal menjadi top skor Liga Italia tahun ini.

3. Duvan Zapata (Atalanta)


Performa Zapata di musim ini mungkin tak terlalu banyak diekspos. Namun, sebenarnya dia adalah kunci mengapa Atalanta dapat bermain apik di musim ini. Berkat 22 koleksi golnya dari 34 pertandingan, Zapata mampu membawa Atalanta bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia.

Bahkan, Atalanta masih sangat berpeluang untuk mengakhiri musim 2018-2019 ini dengan berada di posisi tiga besar. Semua hal tersebut tentu berkat sumbangan gol-gol penting yang disumbangkan oleh pemain asal Kolombia itu. Dengan terpaut tiga gol saja dari Quagliarella yang berada di puncak top skor Liga Italia 2018-2019, maka Zapata juga masih memiliki kemungkinan untuk keluar sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut musim ini.

2. Krzystof Piatek (Genoa – AC Milan)


Nama Piatek sudah menjadi pembicaraan banyak penikmat sepakbola semenjak masih berseragam Genoa di awal musim 2018-2019. Kepiawaiannya dalam hal finishing dan menemukan celah di dalam pertahanan lawan menjadikannya predator yang berbahaya di lini depan.

Piatek sempat menguasai urutan pertama daftar sementara pencetak gol terbanyak di awal musim 2018-2019. Berkat penampilannya yang luar biasa itu, Milan pun akhirnya tertarik untuk mendatangkannya di musim dingin 2019.

Bersama Milan, penyerang asal Polandia itu kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak beberapa gol penentuk kemenangan tim asuhan Gennaro Gattuso itu. Kini Piatek pun berada di urutan ketiga dalam daftar top skor Liga Italia 2018-2019 dengan koleksi 21 gol. Jumlah gol tersebut sama dengan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tampil tak kalah hebat di musim ini.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)


Kedatangan Ronaldo ke Liga Italia tentu menjadi warna baru untuk persepakbolaan kompetisi tersebut. Sewaktu di Liga Inggris bersama Man United dan di Spanyol saat membela Real Madrid, Ronaldo sudah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Di Liga Italia pun begitu. Tak butuh waktu lama untuk pemain berpaspor Portugal itu agar dapat beradaptasi dengan cara bermain sepakbola Italia. Hal itu terbukti dengan koleksi golnya bersama Juventus sudah mencapai 21 gol di Liga Italia 2018-2019. Ronaldo pun membantu Juventus untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

Kendati gagal di Liga Champions dan Coppa Italia 2018-2019, Ronaldo masih ingin memberikan yang terbaik untuk Juventus sebelum musim ini berakhir. Salah satunya dengan menjadi top skor Liga Italia di musim ini. Sebagaimana diketahui, Ronaldo membutuhkan lima gol untuk bisa menyalip Quagliarella di daftar pencetak gol terbanyak tersebut.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait