5 Pemain Terbaik Atletico Madrid Era Diego Simeone • SepakMantapps.com

  • Whatsapp
5 Pemain Terbaik Atletico Madrid Era Diego Simeone • SepakBola.com
5 Pemain Terbaik Atletico Madrid Era Diego Simeone • Sepakbola.com

Sepakbola.com, Madrid – Diego Simeone sukses mengubah wajah Atletico Madrid sejak kembali pada Desember 2011 silam. Delapan musim berlalu, banyak sudah yang sudah ia persembahkan termasuk gelar La Liga, Europa League, Supercopa de Espana, dan Piala Super Eropa.

Muat Lebih

Loading...

Sebelumnya Atletico bukan lagi tim yang disegani di La Liga, tapi kini mereka reguler bersaing di posisi tiga besar dan menjadi pengganggu keharmonisan Barcelona-Real Madrid. Serta mampu bersaing di daratan Eropa baik Champions League maupun Europa League.

Berikut lima pemain terbaik yang berhasil membantu Diego Simeone meracik Atletico Madrid hingga menjadi seperti sekarang.

1. Diego Godin

Artikel Lain dari Penulis

Tidak banyak pemain yang mampu menorehkan 300 pertandingan lebih di bawah Simeone. Tapi Diego Godin memiliki 342 penampilan di bawah Simeone. Bek luar biasa asal Uruguay ini menjadi tembok tebal Atletico dari gempuran lawan. Sayangnya dia memutuskan hengkang di akhir musim 2018/19, dengan Inter Milan menjadi tim yang paling meminatinya.

Gelar juara yang berhasil dipersembahkan Godin untuk Atletico bersama Simeone adalah dua gelar Europa League, dua gelar UEFA Super Cup, Copa del Rey 2013, La Liga 2014, Supercopa de Espana 2014.

2. Gabi

Seorang pemimpin tim dan kapten panutan di lini tengah berada dalam diri Gabi. Dia menjadi bagian penting skema 4-4-2 ala Simeone, dan membuat Los Cholchoneros menjadi salah satu tim elite di daratan Eropa dan Spanyol.

Ia melakoni 329 penampilan bersama Atletico sebelum akhirnya pergi dari klub musim panas 2018. Gabi sukses memberikan dua gelar Europa League, UEFA Super Cup 2012, Copa del Rey 2013, La Liga 2014, Supercopa de Espana 2014.

3. Antoine Griezmann

Bisa dibilang Griezmann adalah pemain paling berharga di Atletico saat ini. Tak bisa diragukan lagi bagaimana kualitasnya di atas lapangan, dia menjadi pencetak gol terbanyak di bawah Simeone dengan koleksi 133 gol.

Namun dia telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan karier di Wanda Metropolitano musim depan. Dari 255 pertandingan yang ia jalani di bawah Simeone, Grizi berhasil mempersembahkan Supercopa de Espana 2014, Europa League 2018, UEFA Super Cup 2018.

4. Jan Oblak

Dia adalah salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini. Atletico memang terkenal kerap menciptakan kiper berbakat seperti David de Gea dan Thibaut Courtois. Oblak menjadi kiper yang tak gampang untuk ditembus, dan ia telah memainkan 207 penampilan.

Kualitasnya yang mumpuni di bawah mistar telah membuat Atletico memenangkan Supercopa de Espana 2014, Europa League 2018, UEFA Super Cup 2018 di bawah Simeone.

5. Koke

Setelah Gabi pergi, dan Godin pergi di akhir musim ini, Koke menjadi pemain yang berpotensi memikul beban sebagai kapten tim. Dia adalah pemilik penampilan terbanyak di bawah Simeone, tercatat 376 penampilan Koke torehkan.

Koke terlibat dalam dua gelar Europa League, dua gelar UEFA Super Cup, Copa del Rey 2013, La Liga 2014 dan Supercopa de Espana 2014.

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait