5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Barcelona di Liga Champions

  • Whatsapp
Pemain depan Barcelona Lionel Messi merayakan golnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]


Mantapps.com – Liverpool akan melakoni tugas berat saat menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut 5 fakta menarik menjelang Liverpool vs Barcelona di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Liverpool bukan hanya membutuhkan kerja keras namun juga keajaiban saat menjamu Barcelona di Anfield. Pasalnya, skuat besutan Jurgen Klopp ini butuh mengejar defisit 0-3 dari kekalahan saat leg pertama di kandang Barcelona.

Tentu saja bukan perkara yang mudah bagi Liverpool. Apalagi dalam pertandingan ini, Liverpool tidak akan diperkuat dua pemain bintangnya yaitu Mohamed Salah dan Roberto Firmino setelah keduanya dibekap cedera.

Sementara Barcelona tentu saja berada di atas angin untuk dapat lolos ke semifinal. Namun demikian, pelatih Barcelona Ernesto Valvere mengingatkan skuatnya untuk tidak puas dan belajar dari pengalaman dikalahkan AS Roma di musim lalu.

Pemain depan Barcelona Lionel Messi merayakan golnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona melawan Liverpool di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (2/5) dini hari WIB. [JAVIER SORIANO / AFP]

Namun, laga Liverpool vs Barcelona akan tetap menarik untuk disaksikan. Berikut 5 fakta menarik menjelang laga kedua tim ini yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Liverpool ingin menjadi tim ketiga dalam sejarah Piala Eropa / Liga Champions yang datang dengan tertinggal tiga gol di leg pertama semifinal dan bisa maju ke final, setelah Panathinaikos pada 1970-71 dan Barcelona pada 1985 -86.

2. Hanya ada tiga sebelumnya, sebuah tim tersingkir dari babak sistem gugur Liga Champions setelah menang leg pertama dengan tiga gol atau lebih. Tim yang terakhir adalah Barcelona melawan AS Roma di perempat final musim lalu (4-1 leg pertama, kalah 0- 3 leg kedua).

3. Barcelona adalah satu-satunya tim melakukan laga tandang yang menang lebih dari sekali di Anfield di ajang Liga Champions. The Catalans telah menang pada kedua kunjungan Liga Champions sebelumnya ke Anfield melawan Liverpool, menang 3-1 pada November 2001 dan 1-0 pada Maret 2007.

4. Di semua kompetisi Eropa, Liverpool hanya kalah sekali dari 18 laga kandang semifinalnya di Anfield yaitu kalah 0-1 melawan Leeds United di Piala Fairs 1970-71. Rekor Liverpool di laga semifinal adalah menang 14 kali, seri 3 kali dan kalah 1.

5. Barcelona telah memenangkan dua pertandingan tandang Liga Champions merela di Inggris musim ini, menang 4-2 di Tottenham dan 1-0 di Manchester United. Tidak ada tim yang pernah memenangkan tiga pertandingan tandang di Inggris dalam kompetisi besar Eropa dalam satu musim.

loading…



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait