4 Calon Pelatih Juventus Musim Depan, Siapa yang Digaet? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Massimiliano Allegri

TURIN – Juventus dipastikan tak lagi menggunakan jasa pelatih Massimiliano Allegri musim depan. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti alasan Juventus tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih yang memberikan mereka lima trofi Liga Italia tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Juventus musim depan? Menurut Calciomercato, ada empat pelatih yang masuk radar manajemen Juventus. Mereka ialah Mauricio Pochettino, Didier Deschamps, Antonio Conte dan Josep Guardiola.

Massimiliano Allegri

Untuk nama yang disebut terakhir, Juventus tahu peluang mendapatkannya sangat kecil. Akan tetapi, Juventus bakal melakukan percobaan untuk mendatangkan pelatih yang masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2021 tersebut.

BACA JUGA: Hindari FFP Jadi Alasan Juventus Lepas Allegri?

Meski begitu menurut laporan media-media Italia, Conte berada di pole position untuk membesut Juventus musim depan. Bahkan wakil presiden Juventus yakni Pavel Nedved dan Fabio Paratici (direktur olahraga) merekomendasikan sosok Conte kepada sang presiden, Andrea Agnelli.

Conte yang kini sedang menganggur bukanlah sosok asing bagi Juventus. Pelatih 49 tahun itu sempat menangani Juventus dalam kurun 2011-2014. Bahkan dalam periode itu, Conte membawa Juventus memenangi trofi Liga Italia tiga musim beruntun, termasuk mengalahkan AC Milan yang dibela Zlatan Ibrahimovic pada 2011-2012.

Antonio Conte

Gayung pun bersambut. Conte disebut-sebut sedang menunggu tawaran resmi dari Juventus. Dalam sebuah wawancara, Conte mengaku hanya ingin melatih klub yang memiliki ambisi juara. Hal itu berarti, keinginan Conte sejalan dengan ambisi Juventus yang ngotot meraih trofi di setiap musimnya.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait