4 Alasan Cristiano Ronaldo Disebut Jalani Musim Brilian pada 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp

MUSIM 2018-2019 bisa disebut menjadi tantangan baru bagi Cristiano Ronaldo dalam berkarier sebagai pesepakbola. Setelah menghabiskan sembilan tahun bersama Real Madrid di Liga Spanyol, Ronaldo memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk pindah ke Juventus musim panas lalu.

Tiba di Liga Italia, Ronaldo pun masih membuktikan kelasnya dengan menunjukkan aksi luar biasa. Lewat adaptasi cepat, ia membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling kuat di papan atas Italia. Ia pun menjadi Juventus semakin superior di kompetisi Liga Italia musim ini.

Secara konsisten, Ronaldo menjadi pemain nonjol di kubu Juventus. Ia membuat segalanya menjadi mudah bagi pasukan Massimiliano Allegri untuk mengklaim gelar juara Liga Italia 2018-2019. Meski gagal membawa Juventus melangkah lebih jauh di Liga Champions, Ronaldo masih tetap brilian.

Mengapa bisa demikian? Okezone akan mencoba membahas musim brilian Ronaldo tersebut yang dijalani bersama Juventus pada musim 2018-2019. Berikut empat alasan tersebut.

4. Ronaldo Cetak Banyak Gol

Kepindahan Ronaldo ke Juventus pada awalnya menimbulkan tanda tanya. Pasalnya dalam lima pertandingan pertamanya, Ronaldo tak mampu mencetak satu gol pun untuk Juventus. Tetapi Ronaldo mampu membuktikan kritik tersebut dengan mencetak gol pertamanya saat melawan Sassuolo.

Setelah ia mencetak gol perdana tersebut, Ronaldo semakin kuat dengan penampilannya di Liga Italia. Sejauh ini, pemain berpaspor Portugal itu telah mencatatkan 20 gol yang mengesankan dan 11 assist dalam 28 penampilan di Liga Italia musim ini. Ia juga mencatatkan enam gol dalam sembilan penampilannya di Liga Champions untuk Juventus.

3. Pengalaman Baru

Pada pembahasan nomor empat, Ronaldo disebutkan melakukan perjalanan produktif dengan mencetak banyak gol bersama Juventus. Dari semua kompetisi yang telah ia jalani pada musim ini, Ronaldo total mencetak 27 gol dan 13 assist.

Prestasi tersebut semakin bermakna karena Ronaldo mampu membuktikan dirinya dengan menunjukkan konsistensi bersama tim yang berbeda. Bahkan bukan hanya itu, ia tetap tampil bersama pemain yang berbeda di liga berbeda. Ia juga memiliki atmosfer berbeda yang tidak pernah mudah untuk pemain sepakbola mana pun.

Akan tetapi, Ronaldo tidak diragukan lagi sebagai pemain terbaik Juventus musim ini. Ia masih menjadi salah satu penyerang produktif di Eropa saat ini. Karena itu, Ronaldo pantas mendapatkan banyak rasa hormat atas pencapaian tersebut.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

2. Buktikan Kualitas Individu

Liga Champions adalah panggung terbesar di sepakbola Eropa. Ronaldo pun mampu membuktikan dirinya di kompetisi tersebut. Meski hanya mampu membawa Juventus ke babak delapan besar, tetapi Ronaldo masih menunjukkan kemampuan terbaiknya di kompetisi tersebut.

Pemain berpaspor Portugal itu memiliki penampilan individu terbaik dalam namanya di Liga Champions musim ini. Setelah Juventus takluk 0-2 dari Atletico Madrid di babak 16 besar, Ronaldo melangkah dan menghasilkan kinerja yang luar biasa di Turin dengan mencetak hattrick fantastis untuk mengirim timnya lolos ke perempatfinal.

Meski Juventus dikandaskan Ajax di delapan besar, tetapi Cristiano masih tampil gemilang. Ia membuktikan kelasnya dengan mencetak gol di dua leg yang dijalani. Setelah mendominasi berita utama dengan penampilan individu yang luar biasa ini, tidak adil untuk mengatakan musim Ronaldo.

Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

1. Sukses di Kompetisi Domestik

Liga Champions memang menjadi prioritas utama setiap klub elit di Eropa. Tetapi itu bukan berarti kompetisi domestik dilupakan. Cristiano Ronaldo pantas mendapatkan banyak rasa hormat atas apa yang telah ia capai bersama Juventus pada musim ini.

Pada musim pertamanya di Italia, pemain berpaspor Portugal itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di divisi ini. Dengan 20 gol dan 11 assist dalam 28 penampilannya di Liga Italia sejauh ini, Ronaldo tengah dalam tahap perburuan untuk meraih Sepatu Emas Liga Italia 2018-2019.

Ia juga memimpin Juventus untuk mengklaim Scudetto baru-baru ini dan menjadi pemain pertama yang memenangkan gelar liga domestik di empat divisi elit domestik yakni Portugal, Inggris, Spanyol, dan Italia. Tak ketinggalan, Ronaldo juga mencetak gol kemenangan untuk menginspirasi Bianconeri –julukan Juventus– mengklaim Piala Super Italia.

Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait