3 Alasan Messi Masih Bisa Menangi Trofi Ballon dOr 2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp

DALAM lima tahun terakhir (2013-2018), peraih trofi Ballon dOr adalah pemain yang membawa tim yang dibela menjuarai trofi Liga Champions. Jika siklus itu berlanjut, peluang Lionel Mesi (Barcelona) untuk merebut trofi Ballon dOr 2019 otomatis tertutup.

Sebab, langkah Barcelona di Liga Champions 2018-2019 sudah dihentikan Liverpool di semifinal dengan agregat 3-4. Meski begitu, ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada beberapa perhitungan yang membuat La Pulga –julukan Messi– berpeluang mengangkat trofi Ballon dOr keenamnya tahun ini. Apa saja?

Berikut 3 alasan Messi masih bisa menangi trofi Ballon dOr 2019:

3. Messi Tampil Tajam


Messi tampil luar biasa secara individu musim ini. Dari 47 pertandingan di semua kompetisi, ayah tiga anak tersebut mengoleksi 48 gol dan 22 assist. Bahkan, Messi berpeluang merebut tiga status top skor musim ini, yakni Liga Spanyol, Liga Champions dan sepatu emas Eropa.

Di Liga Spanyol, Messi mengoleksi 34 gol, unggul 13 bola dari Luis Suarez di posisi dua. Kemudian di Liga Champions, Messi mengemas 12 gol, unggul empat bola dari Robert Lewandowski di tempat kedua.

Untuk trofi sepatu emas Eropa, Messi juga yang paling berpeluang. Keberhasilan mengoleksi 34 gol di Liga Spanyol membuat Messi telah mengemas 68 poin. Sejauh ini, Messi unggul delapan poin dari Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) di posisi dua.

2. Cristiano Ronaldo Tampil Standar

Cristiano Ronaldo

Sempat 10 tahun lamanya (2008-2017), trofi Ballon dOr bergantian dimenangi Ronaldo dan Messi. Meski dominasi itu sempat diputuskan Luka Modric pada 2018, potensi Messi atau Ronaldo kembali menjadi yang terbaik di edisi 2019 masih terbuka.

Akan tetapi, jika dibandingkan secara pencapaian individu, Messi unggul mutlak atas Ronaldo. Di saat Messi mengoleksi 48 gol, Ronaldo hanya mencetak 28 gol. Koleksi 28 gol merupakan yang terminim bagi Ronaldo dalam kurun sembilan musim terakhir. Keberhasilan mengalahkan Ronaldo otomatis memperbesar peluang Messi merebut trofi bola emas 2019.

1. Raih Banyak Trofi

Lionel Messi

Messi berpotensi merebut double winner musim ini bersama Barcelona. Setelah mengantarkan Barcelona menjadi yang terbaik di Liga Spanyol, La Pulga akan membela Blaugrana di final Copa del Rey 2018-2019 kontra Valencia pada Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB.

Keberhasilan merebut dua trofi dalam satu musim kompetisi memperbesar peluang Messi merebut trofi Ballon dOr. Bisa dibilang, Virgil van Dijk jadi pesaing terkuat Messi saat ini. Van Dijk juga berpeluang meraih double winner musim ini bersama Liverpool.

Bahkan gelar yang disabet Van Dijk lebih prestisius, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Karena itu, Van Dijk adalah pesaing terberat Messi dalam perebutan trofi Ballon dOr 2019.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait