Vinales Senang Masalah Start-nya Sudah Teratasi di MotoGP Spanyol 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang karena masalah start yang dialaminya dalam beberapa balapan terakhir akhirnya dapat teratasi di MotoGP Spanyol 2019. Ia merasa sudah melakukan start yang baik saat tampil di Sirkuit Jerez tersebut, sehingga akhirnya rekan setim Valentino Rossi itu pun bisa finis di podium.

Semenjak dimulainya MotoGP 2019, Vinales selalu kesulitan mengawali balapan. Karena itu ia kerap kali tertinggal dari beberapa rider saat race baru dimulai. Bahkan, ketika tampil di MotoGP Amerika Serikat 2019, pembalap asal Spanyol itu menjalani start yang salah karena terbukti melakukan jump start.

Baca juga: Vinales Ingin Tampil Kompetitif di MotoGP Prancis 2019

Tentu permasalahan seperti itu menjadi beban untuk Vinales, karena dirinya tak mampu memaksimalkan momen awal balapan. Apalagi menurutnya awal balapan sangat berpengaruh terhadap jalannya race ke depan.

Kendati begitu, ketika tampil di MotoGP Spanyol 2019 nyatanya Vinales berhasil mengawali balapan dengan baik. Ia merasa sudah menemukan solusi yang tepat atas permasalahannya itu. Hal itulah yang membuat Vinales senang.

“Menurut saya, hasil (balapan) tergantung terhadap start. Kami membuat banyak kesalahan di beberapa balapan sebelumnya, di mana saya merasa lebih baik daripada di sini (Jerez). Sangat penting untuk merasakan kepercayaan diri dengan start yang baik. Berada di sana pada lap pertama merupakan target pertama bagi saya dan tim ini,” tutur Vinales, dikutip dari Motorsport, Jumat (10/5/2019).

“Dua balapan pertama, hasil kami, benar-benar sulit dan start (saya) yang buruk. Potensi yang kami miliki jauh lebih besar dari apa yang kami lakukan,” tukasnya.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait