Vinales Ingin Tampil Kompetitif di MotoGP Prancis 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku ingin tampil kompetitif saat mentas di MotoGP Prancis 2019 pada 19 Mei 2019 dini hari WIB. Ia ingin mengulang hasil sukses pada 2017 saat tampil menjadi pemenang.

Sebelum datang ke Le Mans, Vinales sejatinya memiliki modal bagus saat meraih podium pertamanya musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol. Tetapi hal tersebut dirasa belum cukup untuk dibawa ke MotoGP Prancis. Apalagi pada tes pascabalap, Vinales mengalami penurunan performa dengan turun ke posisi lima.

Rekan setim Valentino Rossi itu berharap hasil lebih baik lagi mampu ia dapat pada balapan seri kelima MotoGP 2019 tersebut. Apalagi ia pernah memiliki catatan apik di Le Mans dengan keluar sebagai pemenang pada 2017.

Baca juga Morbidelli Puas dengan Hasil Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019

“The Circuit Bugatti adalah jalur yang bagus untuk saya. Saya ingin lebih kompetitif di sana daripada Jerez, karena pada tes pascabalap kami tidak dapat meningkatkan diri,” ungkap Vinales, mengutip dari Speedweek, Kamis (9/5/2019).

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Pada tes pascabalap, Vinales sendiri mendapat hasil yang kurang memuaskan. Pembalap berpaspor Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 37,226 detik atau lebih lambat 0,1 detik dari hasil kualifikasi di MotoGP Spanyol 2019.

“Pada tes pascabalap saya melaju 0,1 detik lebih lambat ketimbang kualifikasi. Jadi saya harus menemukan gaya balapan saya lebih baik lagi dengan motor,” ungkap pembalap berusia 24 tahun tersebut.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait