Valentino Rossi Berikan Nasihat untuk Marc Marquez : Okezone Sports

  • Whatsapp
Marc Marquez

JEREZ – Sudah menjadi rahasia umum kalau pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi, memiliki rivalitas yang panas dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Kendati begitu, Rossi nyatanya cukup sering memperhatikan Marquez. Bahkan, pada kesempatan teranyar ia memberikan nasihat untuk pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sebagaimana diketahui, sejak awal kemunculannya di MotoGP pada 2013, Marquez sudah langsung mencuri perhatian publik. Di musim perdananya tersebut Marquez langsung tampil sebagai juara meski usianya kala itu masih 20 tahun. Bahkan, hingga saat ini Marquez bisa dibilang terus mendominasi kejuaraan dunia MotoGP.

(Baca juga: Petrucci: Marquez dan Rins Masalah Besar di MotoGP 2019)

Meski demikian, Rossi mengingatkan Marquez untuk tidak jemawa. Pasalnya, seiring berjalannya waktu banyak pembalap yang lebih muda dan memiliki kualitas bermunculan. Rossi sendiri pun telah mengalaminya, di mana ia yang dahulu merajai kompetisi MotoGP, kini dikalahkan oleh pembalap yang lebih muda seperti Marquez.

“Marquez berusia 25 tahun, ah tidak, dia sudah 26 sekarang. Yang penting adalah hasil akhir. Marquez telah menang dan tidak ada yang bisa mengatakan apa-apa. Bagi Marc itu masih tidak rumit. Bagi saya itu berbeda. Saya datang di kejuaraan MotoGP saat 20 tahun dan bertarung dengan para pembalap yang berusia 32-33 tahun,” ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (7/5/2019).

Valentino Rossi

“Dia perlu tetap tenang dan mengambil aspek positif dari anak muda karena kadang-kadang mereka lebih kuat dari Anda, namun mereka juga bisa menjadi tantangan, motivasi. Saya juga belajar dari orang-orang muda seperti (Franco) Morbidelli, tidak hanya mereka yang belajar dari saya,” lanjut Rossi.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait