Valentino Rossi Akui Fabio Quartararo adalah Pembalap Yamaha Tercepat

  • Whatsapp
Kontestan semifinal Liga Europa 2018-2019.

DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019.

Mantapps.com – Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, mengakui keberhasilan Fabio Quartararo meraih pole position pada MotoGP Spanyol 2019 akhir pekan lalu bukanlah suatu kebetulan belaka.

Menurut Valentino Rossi, Fabio Quartararo memang cepat.

Bahkan, The Doctor menilai Quartararo adalah pembalap Yamaha tercepat saat ini.

Dalam dua tahun terakhir, Rossi mengatakan bahwa tim Yamaha sempat merasa bingung karena dalam beberapa kesempatan, Johann Zarco (pembalap tim satelit Yamaha saat itu) mampu lebih cepat.

Hal tersebut, ujar Rossi, bukan sekadar karena Zarco adalah pembalap yang cepat, tetapi juga karena motor lama Yamaha kadang-kadang tampil lebih baik ketimbang edisi terbaru.

“Sekarang, saya pikir situasinya lebih jelas untuk semua orang dan motor-motor setiap pembalap (Yamaha) sangat, sangat mirip,” kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Autosport.

“Saya berpikir begitu dari contoh perbedaan yang dibuat Quartararo pada (kualifikas) MotoGP Spanyol 2019. Sebab, dia selalu sangat, sangat cepat, dia membalap lebih baik dari kami,” ucap Rossi lagi.

Meski sempat mencuri atensi pada sesi kualifikasi dan mencatatkan dirinya sebagai peraih pole position termuda sepanjang sejarah, Quartararo gagal bersinar saat melakoni balapan di Sirkuit Jerez.

Masalah motor yang muncul saat balapan berjalan memaksa Quartararo meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF).



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait