Terus Tampil Minor di MotoGP 2019, Lorenzo Berharap Segera Temukan Solusi : Okezone Sports

  • Whatsapp
Jorge Lorenzo

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, kembali gagal unjuk gigi di MotoGP 2019 kala mentas pada seri keempat yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019 dini hari WIB. Tentu saja, kondisi ini membuat sang pembalap merasa frustrasi. Lorenzo pun berharap bisa segera menemukan jalan keluar agar dapat menghentikan tren negatifnya musim ini.

Debut Lorenzo bersama Honda di MotoGP 2019 memang tak berjalan manis. Dalam empat balapan awal musim ini yang telah digelar, pembalap berjuluk Por Fuera itu tak mampu menyudahi perlombaan di posisi 10 besar.

Pada MotoGP Qatar, Lorenzo hanya bisa finis di posisi ke-13. Kemudian, di MotoGP Argentina 2019, mantan pembalap Ducati itu bertengger di tempat ke-12. Ia bahkan gagal finis di Grand Prix Amerika Serikat karena mengalami masalah pada sistem elektronik motornya. Terakhir, di seri keempat, Lorenzo harus tercecer ke tempat ke-12.

BACA JUGA: Kembali Tuai Hasil Buruk, Lorenzo: Saya Belum Nyaman dengan Motor

Tentu saja, hasil ini sangat disayangkan Lorenzo. Sebagai peraih tiga gelar juara MotoGP, pembalap asal Spanyol itu tentu saja berharap bisa bersaing memperebutkan podium di setiap serinya. Tetapi, harapan Lorenzo tak bisa terealisasi karena belum beradaptasi penuh dengan motor di tim barunya. Tetapi, Lorenzo optimis solusi yang tepat bisa segera didapat dari masalah ini.

Jorge Lorenzo

“Saya dapat sedikit mengubah gaya balapan saya. Setiap kali saya membalap, saya belajar sesuatu. Wajah saya tidak terlihat bahagia, Anda bisa melihatnya,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (6/5/2019).

“Tentu saja ada alasannya. Saya tidak suka balapan seperti itu (di MotoGP Spanyol 2019), saya telah memberikan segalanya dan tidak bisa lebih cepat. Saya tidak suka posisi atau situasi ini. Saya pikir saya seorang juara dan para juara berjuang untuk menemukan solusi. Saya juga akan menemukan solusi,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait