Tanpa Dovizioso, Danilo Petrucci Mungkin Sudah Pensiun dari MotoGP

  • Whatsapp
Hesti Puji Lestari
Tanpa Dovizioso, Danilo Petrucci Mungkin Sudah Pensiun Dari Motogp

Mantapps.com, Jakarta – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci mengungkap peran besar Andrea Dovizioso dalam kariernya di MotoGP. Petrucci merasakan podium pertamanya di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (2/6/2019). 

Muat Lebih

“Dulu saya sempat berpikir untuk segara pensiun. Namun, Dovizioso menyuruh saya untuk memikirkan masa depan, maka saya terus bertahan,” ungkap Petrucci seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Wajar saja jika pembalap asal Italia ini sempat merasa galau dan kehilangan rasa percaya diri. Sebelumnya, Petrucci mendapat banyak kritikan. Beberapa orang bahkan menyuruh mantan rider Octo iodaracing Team ART tersebut untuk berhenti.

Nasib buruknya seolah bertambah. Rider berusia 28 tahun dihantam cedera patah pergelangan tangan di Sirkuit Jerez. Hal ini membuat Petrucci absen dari balapan selama dua bulan.

Namun, Petrucci berhasil membuktikan kualitasnya di tanah kelahiran. Ia berhasil finis di posisi pertama untuk pertama kalinya. Petrucci hanya perlu fokus pada pertumbuhan kariernya bersama Ducati dan terus berusaha memenangkan balapan.

“Ducati telah memberi saya kesempatan kedua dan sejak saat itu (kemenangan MotoGP Italia) saya mulai yakin jika karier saya memang di balapan,” tambahnya.

Sumber: Tuttomotoriweb

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait