Rossi-Miller sebut Rins ancaman nyata

  • Whatsapp
Rossi-Miller sebut Rins ancaman nyata

© Gold and Goose / LAT Images
Alex Rins, Team Suzuki MotoGP

Muat Lebih

Loading...

Valentino Rossi dan Jack Miller sama-sama mengakui pemenang MotoGP Amerika, Alex Rins, sebagai ancaman dalam perebutan gelar juara 2019.

Berkat kemenangan di Austin, ditambah kegagalan finis Marc Marquez, Rins kini bertengger pada peringkat ketiga klasemen sementara. Hanya terpaut lima poin dari Andrea Dovizioso.

Ditanya apakah pembalap Suzuki itu menjelma sebagai penantang titel, Rossi mengamininya, khususnya berkaca akan meningkatnya performa Spaniard sejak paruh kedua 2018.

“Yang pasti, menurut saya, dia lawan untuk gelar juara, karena bukan dalam satu balapan, dia kuat di paruh kedua musim lalu. Dia selalu di depan,” tukas The Doctor.

“Dia selalu cepat dalam balapan, bahkan jika dia kadang-kadang kesulitan saat latihan. Saya senang, karena saya kurang atau lebih di kapal yang sama!

“Dia berkendara dengan cara yang cerdas, dia sangat tenang dengan segalanya. Ini sangat penting untuk menyelamatkan ban di paruh kedua balapan. Dia selalu kuat. Dia sangat sulit dikalahkan.”

Pernyataan senada dilontarkan Miller. Selain meyakini dapat menjadi kompetitor, Rins seolah kini seperti Rossi. Terseok saat kualifikasi, namun bangkit ketika balapan alias ‘Sunday Rider’.

“Dia sedikit kebalikan dari masalah saya. Saya selalu ada di kualifikasi dan tampak kesulitan dalam balapan. Dia sebaliknya. Kita bisa lihat hari ini jika dia mendapatkan posisi kualifikasi yang layak, dia mampu untuk menantang, tidak peduli apa.

“Setiap kali saya duduk bersama tim, melakukan debrief, kami selalu bilang Rins dan Valentino akan berada di sana dalam balapan, tidak masalah di mana mereka kualifikasi. Anda tahu mereka akan ada di sana.

“Saya kira Suzuki bekerja sangat baik saat ini. Kami bertarung hebat di Argentina dan saya dapat melihat beberapa hal, juga hari ini ketika dia menyalip saya, dia langsung bergerak maju. Saya merasa dia melihat Marc jatuh, dan kemudian melesat.

“Selamat kepadanya dan saya pikir ini hanyalah awal dari sesuatu untuk dia dan bagi Suzuki.”

Adapun, Rins mengakui, masuk perebutan gelara juara sebagai suatu kemungkinan jika Suzuki mempertahankan performanya.

“Hasilnya menunjukkan. Jika kami melanjutkan pada level ini, kita akan lihat nanti. Kami tidak mengesampingkan apa pun, sekarang kami datang ke Eropa dan di sana kami kuat,” tandas Spaniard.

Laporan tambahan oleh Gustavo Roche

Gold and Goose / LAT Images

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait