Rossi Maklum dengan Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Rossi Maklum dengan Insiden Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019 : Okezone Sports
Rossi Maklum Dengan Insiden Lorenzo Di Motogp Catalunya 2019 : Okezone Sports

Muat Lebih

MONTMELO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memaklumi kecelakaan beruntun yang dipicu Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019. Dari sudut pandang Rossi, hal seperti itu biasa terjadi dalam balapan apalagi di MotoGP.

Rossi merupakan salah satu korban dari kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo pada lap kedua di tikungan ke-10. Akibat insiden itu, The Doctor –julukan Rossi– harus rela kembali ke garasi Yamaha sebelum balapan selesai.

Kecelakaan itu bermula dari aksi Lorenzo yang memaksakan diri untuk masuk ke sisi dalam tikungan 10 saat Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales ada di sisi luar. Apes bagi Lorenzo karena ban depan motornya menyentuh motor Dovizioso sehingga mereka pun terjatuh.

BACA JUGA: Rossi Sebut Marquez Tak Hanya Cepat tapi Juga Pintar

Namun, itu baru awal kecelakaan beruntun yang terjadi karena setelahnya motor Lorenzo juga mengenai motor Vinales dan Rossi sehingga mereka ikut terjatuh pula. Jatuhnya para pembalap-pembalap kuat itu turut memengaruhi jalannya balapan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Saya di belakang Petrucci, saya sedikit lebih cepat darinya dan ingin menyusulnya. Akan tetapi, saya menyalipnya pada saat yang salah, karena saya mengemudi dengan cepat di tikungan 10. Lalu saya melihat kecelakaan di depan. Akan tetapi, saya tidak bisa menghindari motor Jorge (Lorenzo). Saya ingin menghindar, tetapi motornya berada di bawah ban saya. Jadi saya terjatuh. Sekarang saya merasakan sakit di pergelangan kaki, karena kaki saya terjepit di antara dua motor. Akan tetapi, itu balapan. Ini kadang terjadi,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Speedweek, Minggu (16/6/2019).

Sementara itu, Marc Marquez yang sedari awal balaapan sudah nyaman di posisi pertama mampu menjadi pemenang MotoGP Catalunya 2019. Dibelakang Marquez ada Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci yang finis di tempat ketiga serta keempat. Jika tak ada kecelakaan beruntun yang dipicu Lorenzo mungkin pembalap-pembalap yang menampati podium di MotoGP Catalunya 2019 akan berbeda daripada saat ini.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait