Rossi dan Rins Diprediksi Ramaikan Perburuan Juara MotoGP 2019

  • Whatsapp
Rossi dan Rins Diprediksi Ramaikan Perburuan Juara MotoGP 2019


KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins diprediksi bisa meramaian perburuan juara dunia MotoGP 2019. 

Pendapat itu dilontarkan pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, yang kini masih memimpin klasemen sementara.

Rossi dan Rins sempat terlibat duel sengit saat balapan seri MotoGP Amerika pada 14 April silam. Ketika itu, Rins keluar sebagai pemenang. 

Menurut Dovi, Suzuki sudah membuat banyak kemajuan. Ia bahkan menilai Suzuki sudah mulai menampakannya pada penghujung musim lalu.

Baca juga: VInales Optimistis Jelang MotoGP Spanyol 2019

Sementara untuk Rossi, Dovi berkeyakinan legenda hidup MotoGP yang sudah berusia 40 tahun itu masih lapar gelar demi mengincar juara dunia ke-10 di sepanjang karier balapnya.

“Rins telah membuat langkah dalam hal kedewasaan dan Valentino telah berubah bersama dengan level motornya. Jadi, saya kira keduanya bisa berada dalam pertarungan kejuaraan hingga akhir,” kata Dovi dikutip dari Motorsport.com.

Dalam dua musim terakhir, ajang MotoGP sangat didominasi Marc Marquez (Repsol Honda). Hanya Dovi yang terkadang mampu memberikan perlawanan sengit pada The Baby Alien.

Baca juga: Valentino Rossi Antisipasi Jadwal Padat MotoGP 2019 di Eropa

Dovi menyadari semakin banyak pebalap yang mulai kompetitif akan menambah kesulitan baginya, terutama dalam upaya Ducati meraih gelar juara dunia untuk pertama kali sejak 2007.

“Memang benar ada lebih banyak pembalap yang kompetitif, jadi sulit untuk tetap 10 besar dalam kualifikasi. Ini memang situasi sulit, tetapi itu sama untuk yang lain. Itu adalah sesuatu yang harus kami hadapi setiap akhir pekan,” pungkas pebalap Italia itu.





Source link

Pos terkait