Rins Nilai 7 Performanya di Paruh Pertama MotoGP 2019

  • Whatsapp
Rins Nilai 7 Performanya di Paruh Pertama MotoGP 2019
Rins Nilai 7 Performanya Di Paruh Pertama Motogp 2019

Jakarta – Rider Suzuki Ecstar Alex Rins tampil impresif di paruh pertama musim MotoGP 2019. Rins memberi nilai 7 atas penampilannya itu.

Pebalap berusia 23 tahun itu berhasil membukukan satu kemenangan dan sekali finis runner-up dalam sembilan balapan. Kemenangan itu terjadi di Austin, yang sekaligus menyudahi dominasi Marc Marquez di Circuit of the Americas.

Muat Lebih

Loading...

Namun, di dua balapan terakhir di Assen dan Sachsenring, Rins dipaksa gigit jari karena retired. Padahal, Rins sedang memimpin balapan di Assen sebelum jatuh di putaran ketiga. Sedangkan di Jerman, Rins sempat menyodok ke barisan depan tapi jatuh usai kehilangan kendali roda depan.

Rins kini duduk di peringkat keempat klasemen usai mengantongi 101 poin, tertinggal 84 poin dari Marc Marquez di puncak. Meski terpaut jauh, pebalap Spanyol itu berhasil memiliki kecepatan yang berpotensi menantang Marquez di sisa musim ini.

“Aku akan memberi diriku sendiri nilai 7, kami sungguh-sungguh membuat start yang sangat bagus di musim ini dengan performa bagus, podium, dan hasil bagus,” Rins mengungkapkan kepada Motorsport-Total.

“Setelah kemenangan di Austin, aku mencoba mencetak kemenangan lain sebelum jeda musim panas, tapi tidak berhasil.”

“Di Assen, kami nyaris sekali. Aku punya ritme yang bagus, tapi membuat kesalahan kecil sehingga jatuh. Namun, ritme dan kecepatannya ada,” Rins menambahkan.(rin/cas)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait