Rahasia Marc Marquez Jarang Tergelincir

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Resep Marc Marquez Tak Lagi Sering Terjatuh

Mantapps.com – Keberhasilan Marquez mengurangi crash juga berimbah pada posisinya di klasemen MotoGP 2019. Dia sudah mengantongi lima kemenangan, kukuh di posisi pertama, dan unggul 58 poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso. 

Marquez kemudian lebih serius mengomentari penyebab dirinya tak lagi sering terjatuh.

Muat Lebih

“Pada akhirnya jika Anda mengenal motor, Anda juga butuh memahami poin lain. Tahun ini kami mungkin kalah di satu titik, tapi unggul di titik lain. Mesin kami sepertinya juga punya tenaga lebih  baik. Ini membuat kami berusaha lebih aman saat mengerem,” urai pembalap pengoleksi tujuh gelar juara dunia tersebut.

“Semua ini juga tentang berkonsentrasi. Jika Anda sangat, sangat fokus pada motor, Anda bisa menghindari crash. Saya tak terlalu sering terjatuh sekarang. Tapi adakah yang menghitung penyelamatan saya? Saya jarang terjatuh, tapi membuat penyelematan lebih bayak. Anda harus benar-benar fokus,” imbuh dia.

Marquez memberi contoh akibat yang bisa timbul jika kurang berkonsentrasi.

“Contohnya pada tes di Montmelo. Saya tak fokus 100 persen. Roda depan tergelincir dan saya terjatuh. Saya tak cukup berkonsentrasi. Inilah cara mengendarai motor Honda, mencapai limit dan menjadi yang tercepat,” tegas Marquez.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait