Prediksi Pengamat soal Wabah Saling Meniru pada MotoGP Terbukti Tepat?

  • Whatsapp
Kontestan semifinal Liga Europa 2018-2019.

DOK. MOTOGP

Para pembalap sedang menjalani sesi balapan MotoGP Argentina 2019.

Mantapps.com – Tim Suzuki Ecstar menjalani sesi tes yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, dengan sebuah perangkat baru pada motornya.

Tim Suzuki Ecstar memperlihatkan perangkat tambahan pada swingarm (swingarm attachment) pada motor Suzuki GSX-RR.

Tim yang dibela Alex Rins dan Joan Mir itu melabeli perangkatnya dengan nama swinglet.

Suzuki Ecstar merupakan tim bergabung dengan empat tim pengembang lainnya yang sudah terlebih dahulu menjajal perangkat tambahan itu.

Mission Winnow Ducati, Repsol Honda, KTM, dan Monster Energy Yamaha merupakan deretan tim yang sudah menjajal swingarm attachment itu.

Dengan bergabungnya Suzuki Ecstar yang menggunakan perangkat tersebut, ada sebuah prediksi yang pernah dilontarkan oleh mantan pembalap MotoGP bernama Michael Laverty yang kini menjadi seorang pengamat .

Pada awal April kemarin, Michael Laverty memprediksi bahwa akan ada sebuah fenomena saling meniru dari para tim lain atas perangkat yang digunakan oleh Mission Winnow Ducati pada MotoGP Qatar 2019 lalu tersebut.

“Saya percaya kita semua akan melihat sindrom meniru datang dalam beberapa putaran seri ke depan karena semua tim larut dalam efek ikut-ikutan ini,” kata Laverty kala itu yang dikutip BolaSport.com dari Starsport.

Baca Juga : Marc Marquez Tampil dengan Motor Berwarna Merah saat Tes di Jerez

Hingga saat ini, hanya tim Aprilia yang belum terlihat memasang swingarm attachment pada motornya.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait