Performanya di MotoGP 2019 Dikritik, Begini Respons Zarco : Okezone Sports

  • Whatsapp
Johann Zarco

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, akhirnya buka suara terkait komentar miring yang diterimanya kala berkiprah di MotoGP musim 2019. Zarco menilai sebuah hal wajar dirinya menuai kritikan, mengingat tingginya ekspektasi terhadap dirinya.

Sebagaimana diketahui, performa Zarco di MotoGP 2019 memang jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang bakal menjadi lumbung poin untuk Tim KTM di MotoGP musim ini, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motornya, yakni RC16.

Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP Spanyol 2019, Zarco harus menerima kenyataan gagal finis karena mengalami crash. Zarco sendiri saat ini masih berkutat di posisi ke-18 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Baca Juga: CEO KTM Lebih Bangga kepada Oliveira ketimbang Zarco

Performa minor tersebut pun membuat nama Zarco kencang dikritik. Bahkan petinggi Tim KTM secara terang-terangan mengaku sangat kecewa dengan apa yang ditunjukkan oleh pembalap asal Prancis tersebut sejauh ini. Zarco pun menilai wajar jika performanya mendapatkan kritikan.

Johann Zarco

“Saya baru saja kembali dari Jerez. Usai balapan pada Minggu, saya uji coba pada Senin dan Selasa, dan saat pulang, saya lihat ada banyak hal yang dibicarakan di media sosial,” ucap Zarco, seperti disadur dari GP-Paddock, Sabtu (11/5/2019).

“Saya merasa bahwa ini (kritikan yang datang kepadanya) sangat wajar, karena ada harapan tinggi dari mereka (Tim KTM) yang ingin dilihat dari saya. Saya pun berharap bisa memperbaikinya pada balapan selanjutnya,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait