Pembalap Muslim MotoGP Asal Malaysia Ingin Mudik Saat Lebaran dan Makan Ketupat

  • Whatsapp
Hesti Puji Lestari
Pembalap Muslim Motogp Asal Malaysia Ingin Mudik Saat Lebaran Dan Makan Ketupat

Mantapps.com, Le Mans – Pembalap KTM Tech 3 asal Malaysia, Hafizh Syahrin, sedang disibukkan dengan balapan MotoGP seri Eropa. Meski demikian, sebagai pembalap muslim, Syahrin juga tak mau melewatkan momen Idulfitri pada awal Juni 2019.  

Muat Lebih

Lebaran selalu menjadi momen istimewa bagi setiap muslim, setelah menjalani puasa sebulan penuh. Syahrin mengaku ingin mudik ke Malaysia dan makan ketupat pada Lebaran tahun ini. Keinginan itu diungkapkan melalui Instagram pribadinya. 

“Hai guys, saya Hafizh Syahrin, untuk Raya tahun ini saya berikrar nak balik kampung dengan family, makan ketupat,” ungkapnya dalam sebuah video yang diunggah pada 14 Mei.

Lebaran tahun ini kemungkinan jatuh pada 6 Juni, atau empat hari setelah perhelatan MotoGP Italia. Balapan berikutnya di Catalunya digelar pada 16 Juni. Artinya, Syahrin kemungkinan punya waktu untuk pulang sejenak berkumpul bersama keluarga,  

Sementara itu, Syahrin menyambut perhelatan MotoGP Italia dengan optimisme tinggi setelah mampu meraup dua poin di Le Mans, Prancis. 

Saat ini, pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019, hanya beda satu poin saja dengan pembalap KTM, Johann Zarco. 

Selain Hafiz Syahrin, masih ada satu pembalap muslim lain di MotoGP tahun ini, yaitu Karel Abraham. Pembalap asal Republik Ceska itu memperkuat tim Avantia Racing. 

Sumber: motogp.tech3racing.fr, MotoGP, Motorsport

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait