Pedrosa Heran Rossi Masih Belum Pensiun dari MotoGP

  • Whatsapp
Liputan6.com
Pedrosa Heran Rossi Masih Belum Pensiun Dari Motogp

Mantapps.com, Jerez – Test rider KTM yang pensiun dari MotoGP akhir tahun lalu, Dani Pedrosa, mengaku dirinya sama sekali tak tertarik kembali aktif balapan, meski sempat merasakan sensasi aneh ketika berkunjung ke MotoGP Jerez, Spanyol pada awal Mei lalu.

Hal ini dikatakan Pedrosa dalam acara ‘Cena de Los Campeones’ atau ‘Makan Malam Bersama Para Juara’ di stasiun televisi DAZN. Dia juga membahas Valentino Rossi, yang belum juga pensiun dari ajang MotoGP.

Muat Lebih

Dalam acara tersebut, para juara dunia asal Spanyol bertemu pada satu meja untuk membicarakan berbagai hal soal balap motor. Selain Pedrosa (GP125 2003, GP250 2004 dan 2005), ada pula Carlos Checa (WorldSBK 2011), Alex Criville (GP500 1999), Emilio Alzamora (GP125 1999), Sito Pons (GP250 1988 dan 1989).

Pedrosa diketahui memutuskan pensiun pada akhir 2018, usai 18 tahun membela Honda, yang 13 tahun di antaranya ia habiskan di MotoGP. Uniknya, usai pensiun ia justru berlabuh ke KTM, dan kini menjabat sebagai test rider, serta ikut dalam proses pengembangan motor RC16.

Dalam acara bincang-bincang ini, Pedrosa pun ditanya oleh Pons, apakah dirinya memilih hasrat untuk kembali aktif balapan, mengingat usianya yang baru menginjak 33 tahun, sebaya dengan rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow.

Pedrosa pun mengaku sempat merasa aneh saat ia hadir dalam pekan balap MotoGP Jerez untuk meresmikan Tikungan dan Monumen Pedrosa di Tikungan 6. Dalam gelaran tersebut, Pedrosa juga pertama kalinya muncul secara publik sebagai bagian dari KTM. Ia merasa janggal tak turun lintasan seperti pebalap lain, namun kembali merasa tenang.

“Kini saya sudah tenang. Jelas saat berada di Jerez, saat saya pergi ke lintasan, sesuatu terjadi, tapi setelahnya tidak. Saya mengalami situasi yang aneh,” papar Pedrosa.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait