Momen Terbaik Sepanjang Hidup Fabio Quartararo

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Motogp Belanda 2019, Momen Terbaik Sepanjang Hidup Fabio Quartararo

Mantapps.com, Assen – Fabio Quartararo gagal juara dan harus puas menempati posisi ketiga pada MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Meskipun demikian, Quartararo tetap melabeli balapan di Assen tersebut sebagai momen terbaik dalam hidupnya.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan menganggap hasil di Belanda lebih spesial dibanding podium pertamanya di MotoGP yang diraihnya di Catalunya, Barcelona, dua pekan lalu.  Apa alasan Quartararo menganggap momen tersebut sangat spesial?

Muat Lebih

“Saya pikir ini momen terbaik dalam hidup saya, bahkan dibanding podium pertama saya (di MotoGP). Saya memikirkan satu momen. Ketika masih bocah, saya melihat balapan ini, dan melihat rombongan pertama, para pembalap yang memimpin balapan, dan hari ini saya bisa memimpin balapan untuk kali pertama di MotoGP dan untuk lebih dari satu lap,” urai Quartararo, seperti dilansir Motorsport.

“Saya memimpin sembilan atau delapan lap. Tapi, bagi saya itu perasaan yang sangat spesial. Saya sangat bersyukur bisa berada di podium,” imbuh pembalap asal Prancis tersebut.

Quartararo memulai balapan MotoGP Belanda dari pole. Namun, lagi-lagi dia kehilangan posisi saat start, hingga melorot ke urutan ketiga.

Fabio Quartararo berhasil merangsek ke posisi terdepan pada lap ketiga. Dia kemudian memimpin selama delapan lap, sebelum kembali turun ke posisi ketiga karena tangannya kelelahan. Balapan tersebut dimenangi Maverick Vinales, sedangkan posisi runner up ditempati Marc Marquez.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait