Michelin Siapkan Ban Belakang Khusus GP Assen

  • Whatsapp
Michelin Siapkan Ban Belakang Khusus GP Assen
Michelin Siapkan Ban Belakang Khusus Gp Assen

ASSEN, Mantapps.com – Putaran kedelapan MotoGP 2019 akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan ini (30/6/2019). Michelin, penyedia ban khusus MotoGP mengatakan sudah membuat kompon ban khusus untuk GP Assen.

Produsen ban asal Prancis itu mengatakan tidak mau performa bannya jelek di Assen. Sebab Sirkuit Assen merupakan salah satu sirkuit terfavorit para pebalap, sampai punya sebutan lain The Cathedral of MotoGP.

Muat Lebih

Loading...

Piero Taramasso, Manager Michelin mengatakan, untuk seri Assen, Michelin akan fokus pada peningkatan kemampuan daya tahan ban belakang. Sirkuit Assen memiliki panjang 4.545 km, 13 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri.

Ban baru Michelin untuk MotoGp Thailand

“Assen adalah sirkuit yang sangat teknikal, dan untuk itu kami menyediakan ban yang berbeda. Tuntutan ban belakang yakni bisa melewati tikungan cepat dan mengalir, dan pebalap membutuhkan cengkeraman yang baik dan konsisten, karena apa yang mereka lakukan dalam satu lap mempengaruhi sisa balapan,” kata Piero dikutip dari GPOne, Rabu (26/6/2019).

Piero mengatakan, kompon ban juga dibuat untk mengahadapi tantangan cuaca di Assen. Sebab sering terjadi cuaca yang tidak menentu, bukan hanya panas terik atau kondisi hujan, tapi juga mendung yang membuat tapak ban lambat panas.

“Cuaca di Assen sangat mudah berubah, dan itu faktor penting di sana, karena itu kami perlu persiapan, kami menyediakan satu spek ban basah yang komponnya sudah dikembangkan, jadi kami berharap kemampuannya hampir setara ban kering,” kata Piero.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait