Melunak, Jorge Lorenzo Rahasiakan Tuntutannya kepada Honda

  • Whatsapp
Wiwig Prayugi
Melunak, Jorge Lorenzo Rahasiakan Tuntutannya Kepada Honda

Mantapps.com, Jakarta – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, pekan ini bertemu dengan teknisi Honda di markas HRC di Asakadai, Jepang. Hal itu dilakukan untuk membahas menganai motor Honda RC213V yang ditunggangi Lorenzo.

Muat Lebih

Loading...

Seperti diketahui, Lorenzo beberapa kali mengeluhkan motornya itu. Situasi tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu terbang ke Pabrik Honda di Asakadai, Jepang, untuk mengenal lebih dekat kualitas motor RC213V.

Dengan pengalamannya yang panjang di Yamaha, dan petualangannya yang singkat tapi intens di Ducati, Majorcan memiliki ide yang sangat spesifik tentang perubahan yang ingin ia lakukan pada Honda, yang ia anggap bermanfaat bagi tiga pebalap lainnya. 

“Honda adalah Honda, dan Ducati adalah Ducati, Ducati yang saya coba pada hari pertama tidak ada hubungannya dengan yang saya lakukan pada balapan terakhir saya, saya pikir Honda dapat memulai proses serupa di masa depan,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.

Saat ini, masalah utama nomor Lorenzo rantai, pengereman, dan perangkat elektroniknya. Dia dikabarkan akan mengusulkan supaya Honda mengikuti solusi yang diberikan Ducati kepada dirinya tahun lalu, yang menjadi pembuka kebangkitannya pada musim 2018.

“Tentu saja kami dibatasi oleh peraturan di banyak bidang dan kami tidak punya banyak waktu. Tapi saya sudah bicara dengan Honda tentang hal itu dan saya tidak ingin mengungkapkannya,” tambahnya.

Ia mengaku ada banyak poin yang dibicarakan dengan Honda. Namun, sikapnya sedikit melunak karena ia ingin menyeimbangkan antara tuntutan dengan kerja kerasnya di balapan.

“Kami harus tetap sabar, bekerja, tetap termotivasi dan positif. Semakin banyak mil yang saya kumpulkan, saya akan merasa makin nyaman dengan motor. Tetapi, akan ada perubahan besar bila saya mendapatkan bagian yang saya minta,” kata Jorge Lorenzo.

Sumber: Motorsport

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait