Maverick Vinales Susah Payah Rebut Posisi Dua

  • Whatsapp
Maverick Vinales Susah Payah Rebut Posisi Dua
Maverick Vinales Susah Payah Rebut Posisi Dua

Jakarta – Untuk kali kedua secara beruntun Maverick Vinales naik podium. Jadi runner up di MotoGP Jerman, dia meraihnya dengan susah payah.

Vinales langsung menyerobot ke posisi dua sesaat setelah start MotoGP Jerman. Dia sempat turun ke urutan tiga lantaran disalip Alex Rins pada lap keempat.

Muat Lebih

Loading...

Pebalap Moster Energy Yamaha itu kesulitan merebut kembali posisi dua dari tangan Rins. Keberuntungan kemudian mendatangi Vinales saat Rins mengalami crash di lap 19.

Naik ke posisi dua, Vinales sempat dapat ancaman dari Cal Crutchlow. Namun kali ini Vinales mampu mempertahankan posisinya dan finis sebagai runner up, terpaut 4,5 detik dari Marc Marquez yang jadi juara.

“Itu balapan yang sangat sulit. Kami mengeluarkan semua kemampuan kami dan sudah tahu ban keras akan jadi pilihan terbaik untuk kami,” ucap Vinales usai balapan dikutip dari Crash.

“Kami tahu posisi dua adalah hasil terbaik yang bisa kami raih, jadi saya berterima kasih pada tim. Kami semakin konsisten dan hebat rasanya bisa kembali naik podium,” lanjut dia.

Ini adalah podium kedua beruntun yang diraih Vinales, setelah tujuh hari lalu dia jadi juara di MotoGP Belanda. Jumlah 45 poin yang dikumpulkan dari dua balapan menunjukkan konsistensi Yamaha menjelang jeda musim.

Dan yang tak kalah penting buat Vinales, dia kini berada di atas Valentino Rossi pada klasemen MotoGP. Vinales duduk di posisi lima dengan 85 poin, sementara Rossi di urutan enam dengan 80 angka. (din/yna)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait