Marquez Ungkap Rahasia Jarang Kecelakaan di MotoGP 2019

  • Whatsapp
Marquez Ungkap Rahasia Jarang Kecelakaan di MotoGP 2019
Marquez Ungkap Rahasia Jarang Kecelakaan Di Motogp 2019

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Honda, Marc Marquez mengungkapkan rahasia tentang makin menurunnya jumlah kecelakaan yang dialami sepanjang MotoGP 2019.

Marquez telah menjalani sembilan seri di MotoGP 2019 dengan catatan enam kali kecelakaan dan hanya satu kali terjadi saat balapan.

Muat Lebih

Jumlah enam kecelakaan membuat Marquez mengalami penurunan drastis dalam jumlah kecelakaan. Pada 2018, Marquez mengalami 23 kecelakaan sedangkan musim 2017, Marquez merasakan 27 kali jatuh dari motornya.

Marquez mengakui ada perubahan besar yang membuat ia bisa membalap dengan lebih aman saat ini.

Marc Marquez merupakan favorit juara di MotoGP 2019. (LLUIS GENE / AFP)

“Tahun ini sepertinya karena sasis. Mungkin kami kehilangan sejumlah poin unggulan [dari pergantian sasis] namun kami juga mendapatkan keunggulan di beberapa poin lainnya. ”

“Kami juga memiliki power yang lebih besar jadi tenaga yang lebih besar membuat kami bisa lebih aman dalam posisi pengereman,” ucap Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

Di luar aspek teknis, Marquez juga mengaku lebih fokus di atas motor sehingga ia bisa beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dan terhindar dari kecelakaan.

“Jika seorang pebalap lebih berkonsentrasi, maka ia akan bisa selamat dari banyak kecelakaan. Saya lebih sedikit terjatuh, namun jika kalian juga melihat jumlah penyelamatan yang saya lakukan, maka itulah salah satu alasan jumlah kecelakaan yang berkurang,” tutur Marquez.
Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 185 poin. Marquez jadi favorit juara dunia musim ini karena punya selisih 58 angka atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. (ptr/bac

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait