Marquez Tak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun

  • Whatsapp
Marquez Tak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun
Marquez Tak Yakin Rossi Bakal Segera Pensiun

Jakarta, CNN Indonesia — Juara dunia Marc Marquez tidak percaya kabar yang menyebutkan Valentino Rossi bakal pensiun dari lintasan MotoGP dalam waktu dekat.

Hasil kurang baik yang didapat Rossi pada paruh pertama MotoGP 2019 berbuntut kemunculan isu pebalap 40 tahun itu akan gantung helm. Bahkan bos Yamaha Lin Jarvis juga sempat mengatakan tim berlambang garpu tala itu tidak memiliki masa depan lagi bersama Rossi.

Muat Lebih

Loading...

Marquez yang menguasai balap motor paling bergengsi sejak 2013 itu tidak melihat peluang Rossi bakal pensiun karena menurutnya salah satu rival di atas lintasan MotoGP itu masih memiliki hasrat membalap yang tinggi.

“Saya tidak percaya itu [rumor Rossi pensiun] dan saya tidak akan mempercayainya sampai itu benar-benar terjadi. Saya pikir Rossi akan terus membalap,” kata Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Salah satu balapan yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP 2019. (AP Photo/Eric Gay)

“Saya percaya siapapun pebalap yang dapat mencapai kecepatan 350 kilometer per jam mampu melakukannya karena dia memiliki ambisi dan konsentrasi untuk tetap berada di dunia balap,” sambungnya.

Rossi kini menempati peringkat keenam dengan 80 poin, atau tertinggal 105 poin dari Marquez yang kini memuncaki klasemen MotoGP.

“Saya berulang kali mendengarnya pada musim panas dan itu adalah hal yang paling saya benci. Saya tidak menyukainya karena kita sudah melewati sembilan balapan dan masih menyisakan sepuluh balapan lagi.

Menanggapi posisi di puncak klasemen dengan keunggulan 58 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso, Marquez merasa gelar juara dunia masih jauh dari jangakauannya. Pebalap 26 tahun itu memperkirakan sepuluh balapan tersisa masih sulit diprediksi kendati ia hampir selalu menguasai sembilan seri pada paruh pertama MotoGP 2019.

“Apapun masih bisa terjadi, kita bahkan belum sampai setengah dari kejuaraan dunia,” ujar Marquez.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait