Marquez Sudah Juara Dunia MotoGP 2019 di Mugello

  • Whatsapp
Marquez Sudah Juara Dunia MotoGP 2019 di Mugello
Marquez Sudah Juara Dunia Motogp 2019 Di Mugello

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow menganggap perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019 sudah berakhir empat seri lalu di GP Italia, 2 Juni 2019, saat Marc Marquez berhasil finis kedua.

Marquez menjadi juara paruh musim MotoGP 2019 setelah meraih kemenangan di MotoGP Jerman, 7 Juli lalu. Kemenangan di Sirkuit Sachsenring membuat pebalap Repsol Honda itu unggul 58 poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Muat Lebih

Loading...

Marquez nyaris tak tersentuh di paruh pertama MotoGP 2019. Selain gagal finis di MotoGP Amerika Serikat, Marquez selalu berhasil finis posisi pertama dan kedua di sembilan seri yang sudah dilalui. Marquez hanya pernah dikalahkan oleh Andrea Dovizioso (GP Qatar), Danilo Petrucci (GP Italia), dan Maverick Vinales (GP Belanda).

Menanggapi keunggulan Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2019, Crutchlow mengatakan perebutan gelar juara dunia musim ini telah berakhir sejak GP Italia di Mugello.

Marc Marquez dianggap Cal Crutchlow sudah merebut gelar juara dunia MotoGP 2019. (REUTERS/Annegret Hilse)

“Sudah selesai, sudah selesai empat balapan lalu. Mugello merupakan sirkuit di mana Marquez selalu mendapat kesulitan, namun ia mampu finis di posisi kedua dan dapat bertarung dengan duo Ducati,” ujar Crutchlow dikutip dari Motorsport.

“Marquez benar-benar berkelas, dia membalap dengan baik dan lebih bagus tahun ini, karena saya tidak menganggap sepeda motor Honda sebagus musim lalu pada beberapa area,” sambung pebalap asal Inggris tersebut.

“Saya tidak tahu, tapi Anda bisa lihat bagaimana bisa mengatasi masalah saat ini. Dia mampu mengatasi masalah pada balapan terakhir dan dia mengambil poin dari mereka (duo Ducati),” ucap Crutchlow.Ketika diminta pendapat mengenai peluang Marquez menjadi juara di MotoGP Austria, Crutchlow menilai Marquez punya peluang. Ducati selalu menang di MotoGP Austria sejak kembali dipertandingkan pada 2016.

Paruh kedua MotoGP 2019 akan dimulai dengan balapan MotoGP Republik Ceko, 4 Agustus mendatang. Live streaming MotoGP Ceko bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (mcf/jun)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait