Marquez Sebut 2 Rival Terberat pada Paruh Kedua MotoGP 2019, Tak Ada Nama Dovizioso

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Marquez Sebut 2 Rival Terberat Pada Paruh Kedua Motogp 2019, Tak Ada Nama Dovizioso

Mantapps.com, Sachsenring – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa bisa sedikit mengambil napas setelah memperlebar jarak dengan peringkat kedua klasemen, Andrea Dovizioso. Marquez sudah unggul 58 poin berkat keberhasilan menjuarai MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019). 

Posisi Baby Alien di puncak klasemen MotoGP 2019 semakin kukuh karena Dovizioso hanya finis di posisi kelima. Pembalap Spanyol itu juga diuntungkan dengan hasil yang dibukukan Danilo Petrucci (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki).

Muat Lebih

Loading...

Petrucci merampungkan balapan MotoGP Jerman pada posisi keempat, sedangkan Rins terjatuh sehingga tak memperoleh tambahan poin. Laju Marquez pada pacuan juara dunia MotoGP 2019 makin tak terbendung.

Marquez bahkan mengisyaratkan Dovi bukan lagi rival terberatnya. Menurut Marquez, ada dua pembalap yang justru lebih merepotkan karena menunjukkan penampilan gemilang dalam beberapa balapan terakhir, yaitu Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Vinales naik podium ketiga pada MotoGP Belanda, kemudian jadi runner up di MotoGP Jerman. Adapun Quartararo dua kali beruntun mencicipi podium sebelum gagal finis di Sachsenring karena terjatuh.

“Sekarang kami punya dua seri (dari hitungan poin) di antara saya dan Dovizioso. Tentu saja Ducati akan comeback dan sangat cepat,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

“Tapi, saat ini dua pembalap yang harus dikalahkan adalah dari Yamaha, Vinales dan Quartararo. Saya rasa mereka akan menjadi pembalap tercepat pada paruh kedua musim ini,” sambung Marc Marquez.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait