Marquez: Rins Pesaing Gelar Juara yang Tak Miliki Tekanan : Okezone Sports

  • Whatsapp
Alex Rins

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari penampilan Alex Rins pada musim ini. Marquez mengakui Rins memiliki peluang besar untuk merengkuh gelar juara musim ini. Kondisinya dalam bersaing memperebutkan gelar pun dinilai memiliki keuntungan besar ketimbang kandidat lainnya karena Rins tak mendapat tekanan apa pun.

Nama Rins turut diperhitungkan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2019. Sebab, ia berhasil unjuk gigi sejak awal musim. Dalam empat seri awal MotoGP 2019 yang telah digelar, pembalap Suzuki Ecstar itu telah mengantongi satu kemenangan dan satu podium. Kemenangan didapat Rins di Grand Prix Amerika Serikat, sementara podium direngkuhnya di MotoGP Spanyol 2019.

Melihat kondisi ini, Marquez tentu saja merasa waswas. Ia merasa Rins memiliki peluang besar untuk menghentikan impian The Baby Alien –julukan Marquez– merengkuh gelar juara ketujuhnya di ajang MotoGP pada musim ini.

BACA JUGA: Petrucci: Marquez dan Rins Masalah Besar di MotoGP 2019

Langkahnya dinilai bisa semakin mudah karena Rins sejak awal tak dituntut oleh Suzuki untuk merebut gelar juara. Kondisinya berbeda dengan Marquez dan beberapa pembalap lainnya, seperti Valentino Rossi (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati), yang sudah dipersiapkan sejak awal untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2019.

Marc Marquez

“Sejak tes pramusim di Malaysia, saya sudah katakan Alex (Rins) akan ada di sana (perebutan gelar juara MotoGP 2019) karena Alex selesai dengan cara yang baik musim lalu. Dia memulai dengan cara yang baik musim ini dan mengendarai dengan cara yang sangat baik di pramusim. Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat ini, tapi saya yakin tekanan itu akan datang,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (6/5/2019).

“Saat ini, jika dia finis di urutan kedua, dia sangat bahagia. Tetapi jika ini berakhir dengan kemenangan, dia akan luar biasa. Jika itu adalah tempat ketiga, ia juga akan senang. Sekarang, Rins adalah lawan lain untuk gelar juara dan dia siap bertarung untuk gelar juara dan begitu juga motornya. Ini penting dan penting bagi kejuaraan untuk memiliki lebih banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar,” tukasnya.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait