Marquez Jadi Guru untuk Quartararo di MotoGP Spanyol 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, gagal menyentuh garis finis pada MotoGP Spanyol 2019 karena masalah teknis. Akan tetapi, banyak pelajaran berharga yang didapatkan pembalap muda berusia 20 tahun itu dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 5 Mei 2019.

Quartararo pun tak ragu untuk menyebut dirinya banyak mendapatkan pelajaran saat berada di belakang pembalap Repsol Honda sekaligus juara bertahan, Marc Marquez. Quartararo yang sempat terlibat pertarungan dengan Marquez di awal balapan mengaku belajar banyak hal dari pembalap Honda tersebut.

Tak Cuma hal bagus dari Marquez yang dijadikan Quartararo sebagai pelajaran. Pembalap berpaspor Prancis itu pun mendapatkan ilmu ketika Marquez melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Berikan Nasihat untuk Marc Marquez

Banyaknya hal yang dipelajari Quartararo dari Marquez membuat sang juara bertahan layaknya guru di MotoGP Spanyol 2019. Pembalap Yamaha SRT itu pun berjanji untuk mengolah pengalaman yang didapatkan sebelumnya agar tampil apik pada balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 19 Mei 2019.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya juga punya (Marc) Marquez sebagai referensi. Jadi saya sangat senang. Ketika kami sudah dekat, kurang dari setengah detik, Marc melakukan kesalahan dan semua orang melakukan kesalahan serupa. Itu sesuatu yang perlu kamu sadari dari belakang, bahwa dia menginjak rem terlambat dan semua orang menginjak rem terlambat juga,” ujar Quartararo, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (7/5/2019).

“Itu adalah sesuatu yang Anda pelajari dengan tangki bahan bakar (penuh), dalam hal ini Anda merasa dapat banyak pelajaran. Sekarang saya memiliki banyak pengalaman dalam benak saya yang akan buat saya raih keberhasilan di (Sirkuit) Le Mans,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait