Marquez Habis-habisan karena ‘Takut’ Yamaha

  • Whatsapp
Marquez Habis-habisan karena 'Takut' Yamaha
Marquez Habis Habisan Karena 'takut' Yamaha

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku tampil habis-habisan di MotoGP Ceko 2019 karena mewaspadai ancaman Yamaha di Sirkuit Brno, Minggu (4/8) waktu setempat.

Marquez mengaku ‘takut’ dengan serangan dari dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Hal ini dikarenakan performa Yamaha yang terus meningkat dalam beberapa seri terakhir.

Muat Lebih

Loading...

Sebelum tampil di MotoGP Ceko 2019, Quartararo dua kali naik podium di MotoGP Catalan dan MotoGP Belanda. Sedangkan Vinales bahkan berhasil jadi juara MotoGP Belanda dan Marquez harus puas finis di posisi kedua.

Namun, saat balapan di MotoGP Ceko 2019 berlangsung Vinales dan Quartararo tidak bisa berbuat banyak di saat Marquez keluar sebagai juara di Sirkuit Brno. Quartararo hanya finis ketujuh dan Vinales mengakhiri lomba di posisi ke-10.

Marc Marquez tampil dominan di MotoGP Ceko 2019. (REUTERS/David W Cerny)

“Saya tampil 100 persen sejak awal hingga akhir karena saya sedikit takut dengan pebalap Yamaha,” ujar Marquez dilansir Crash.

Kemenangan di MotoGP Ceko membuat Marquez semakin menjauh di puncak klasemen MotoGP 2019. Marquez kini mengoleksi 210 poin, unggul hingga 63 poin atas Dovizioso yang berada di posisi kedua dengan 147 poin. (jal/jun)“Mereka memulai lomba dari belakang, namun di sesi pemanasan mereka sangat cepat khususnya Vinales dan Quartararo. Di akhir balapan yang finis teratas adalah Valentino (Rossi, finis keenam).”

Di luar ketakutannya dengan kecepatan Yamaha, Marquez melakoni balapan yang mengesankan di MotoGP Ceko 2019. Memulai lomba dari posisi terdepan, The Baby Alien sulit dikejar pebalap lain hingga akhirnya finis dengan keunggulan waktu 2,452 detik dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait