Marquez Bakal Tetap Menang di Catalunya meski Tanpa Insiden Lorenzo

  • Whatsapp
Marquez Bakal Tetap Menang di Catalunya meski Tanpa Insiden Lorenzo
Marquez Bakal Tetap Menang Di Catalunya Meski Tanpa Insiden Lorenzo

Jakarta – Insiden di MotoGP Catalunya dinilai menguntungkan Marc Marquez yang akhirnya juara. Namun Repsol Honda yakin Marquez akan tetap menang meski tak ada kecelakaan.

Muat Lebih

Marquez tampil sebagai juara dalam balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019) malam WIB. Relatif dominan, rider asal Spanyol itu jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan keunggulan hingga dua detik atas Fabio Quartararo yang finis kedua.

Dominasi Marquez tak lepas dari ‘tersingkirnya’ sejumlah pebalap top di lap kedua. Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi tak bisa melanjutkan balapan setelah terlibat kecelakaan yang disebabkan oleh jatuhnya Jorge Lorenzo.

Kejadian tersebut diyakini memberi keuntungan besar untuk Marquez. Namun Manajer Repsol Honda Alberto Puig tak sepakat. Ia yakin Marquez bakal tetap mampu mengatasi Ducati dan Yamaha sekalipun tak ada crash.
“Marquez memakai ban yang tepat dan saya pikir balapan bakal tetap sukses dengan atau tanpa insiden,” ujar Puig seperti dilansir GPOne.

Puig juga meminta maaf kepada semua pebalap yang terlibat dalam insiden dengan Lorenzo. Menurutnya, tikungan tepat Lorenzo jatuh memang sulit.

“Mungkin ini kali pertama kami melihat Jorge cepat tahun ini. Tapi sayangnya dia membuat kesalahan. Tikungan 10 benar-benar rapat dan sangat sulit untuk masuk di lap-lap awal dengan semua pebalap begitu dekat, dia tidak bisa menghindari kontak dan sangat disayangkan,” ucap Puig.

“Kami bersimpati kepadanya, tapi tentu juga sangat bersimpati kepada Rossi, Dovizioso, dan Vinales. Maaf untuk mereka dan timnya.”

“Ini adalah balapan dan situasi seperti ini bisa terjadi. Itu terjadi di masa lalu kepada kita semua. Tidak ada yang suka crash,” katanya.

(nds/ran)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait