Manajer Repsol Honda Tanggapi Isu Pensiun Jorge Lorenzo dari MotoGP

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Lorenzo Diisukan Akan Pensiun, Begini Respons Manajer Honda

Jakarta – Pembalap MotoGP Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dikabarkan berpikir untuk pensiun karena terus dilanda cedera. Kabar tersebut langsung direspons dari Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Puig mengatakan Honda tak mengetahui apa pun soal rumor tersebut. Fokus mereka hanya membantu Lorenzo segera pulih dan kembali ke lintasan.

Muat Lebih

Rumor Lorenzo mempertimbangkan pensiun muncul dari beberapa media, salah satunya La Gazetta dello Sport. Rencana gantung helm itu mencuat karena dua alasan.

Lorenzo dikabarkan bakal absen lama jika ingin pulih 100 persen dari cedera yang kini membelitnya. Dia sedang mengalami cedera retak tulang verbatra karena kecelakaan pada FP1 MotoGP Belanda, serta belum ada pengumuman resmi kapan kembali ke lintasan.

Prediksi awal dia bakal comeback pada MotoGP Rep Ceska pada 4 Agustus. Namun, ada juga rumor yang menyebut Lorenzo butuh masa pemulihan lebih lama lagi, kemungkinan kembali absen pada MotoGP Ceska dan Austria. Akibat cedera terbaru ini, X-Fuera sudah melewatkan balapan MotoGP Belanda dan Jerman.

Alasan lain yang dikabarkan membuat Lorenzo ingin pensiun karena kesulitan beradaptasi di Repsol Honda. Lorenzo baru mendulang 19 poin, sedangkan rekan setimnya Marc Marquez bercokol di puncak klasemen MotoGP 2019 dengan koleksi 185 poin.

Saat dikonfirmasi tentang isu Jorge Lorenzo tersebut, begini jawaban Puig. “Saya tak tahu apa pun. Saya hanya tahu dia mengalami kecelakaan di Belanda, mengalami cedera tulang belakang, dan satu-satunya hal yang kami harapkan dia kembali secepat mungkin untuk menemukan feeling dengan motor. Kami semua ada di sini untuk membantu dia,” kata Puig kepada AS.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait