Lorenzo Kontroversial, Marquez Raih Kemenangan di Moto GP Catalunya

  • Whatsapp
Marc Marquez (Foto: AFP/Lluis Gene)
Lorenzo Kontroversial, Marquez Raih Kemenangan Di Moto Gp Catalunya

Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Catalunya. Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen pembalap sementara.
 

Barcelona
: Marc Marquez sukses menjuarai MotoGP Catalunya pada Minggu 16 Juni malam hari WIB. Pembalap asal Spanyol tersebut sukses mengalahkan Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci.
 
Marquez finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik. Ia unggul 2,660 detik dari Quartararo yang berada di peringkat kedua.

Muat Lebih

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, bukan perkara mudah bagi Marquez untuk meraih kemenangan. Ia harus mengawali balapan dari posisi kedua.

Baca: Tyson Fury Menang TKO atas Tom Schwarz

Bahkan, saat balapan dimulai, Marquez sudah disalip Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia tersebut sukses melaju ke posisi pertama di tikungan pertama.
 
Apes bagi Dovizioso. Ia harus terjatuh bersama Maverick Vinales setelah bersenggolan dengan Jorge Lorenzo pada lap kedua.
 
Tidak hanya Dovizioso dan Vinales. Valentino Rossi pun menjadi korban dari insiden senggolan tersebut. Alhasil, keempat pembalap tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.
 
Situasi itu tersebut lantas dimanfaatkan Marquez. Ia langsung menyalip posisi pertama, diikuti Petrucci, Rins dan Quartararo.

Baca: Alex Rins Siap Tampil Lebih Baik di MotoGP Catalunya

Namun, laju Marquez tidak terbendung. Bahkan, ia tidak mendapat perlawanan dari pembalap di belakangnya hingga akhir balapan. Kemenangan akhirnya menjadi milik Marquez.
 
Posisi kedua ditempati oleh Quartararo. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Petrucci.
 
Bagi Marquez, ini menjadi kemenangan keempatnya pada MotoGP 2019. Berkat kemenangan tersebut, Marquez kian kukuh di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 140 poin. Ia unggul 37 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.
 

Berikut hasil lengkap MotoGP Catalunya, Minggu 16 Juni malam hari WIB:
 

 

Video: Lee Chong Wei Gantung Raket
 

 

(PAT)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait