Lorenzo Gunakan Perangkat Khusus di Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019 : Okezone Sports

  • Whatsapp
Jorge Lorenzo

JEREZ – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menduduki peringkat sembilan pada tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019. Rider tuan rumah itu mencatatkan waktu 1 menit 37.466 detik. Lorenzo terpaut 1,087 detik dari Fabio Quatararo (Pertonas Yamaha SRT) yang berhasil menjadi pembalap tercepat pada tes kali ini.

Meski belum mampu tampil maksimal, catatan waktu milik Lorenzo kali ini lebih baik ketimbang saat balapan seri keempat kemarin. Melihat perkembangan tersebut, Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura, yakin pembalapnya itu bisa segera tampil kompetitif musim ini.

Langkah Honda untuk membantu Lorenzo kembali bersaing dengan para pembalap lain tidak main-main. Pabrikan asal Jepang itu bahkan mengklaim telah menyiapkan perangkat khusus guna membantu Lorenzo kembali menemukan ritem membalap terbaiknya di lintasan.

Baca juga: Lorenzo Gunakan Perangkat Khusus di Tes Pascabalap MotoGP Spanyol 2019

“Dia (Lorenzo) punya beberapa hal yang harus diperbaiki, sementara lainnya sudah ia kerjakan. Bahkan, dalam uji coba kali ini, kami telah membawakan beberapa perangkat khusus untuk Jorge. Dengan ini, saya percaya padanya,” ujar Nomura, melansir dari laman Honda Racing Corporation, Rabu (8/5/2019).

Saat ini, Lorenzo berada di peringkat 14 pada klasemen pebalap dengan 11 poin, tertinggal 59 poin dari Marquez yang ada di puncak. MotoGP Prancis yang akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans 17-19 Mei mendatang diharapkan bisa menjadi ajang pembuktian Lorenzo untuk meraih hasil terbaik bersama Repsol Honda.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait