Legenda MotoGP: Rossi Sudah Habis

  • Whatsapp
Legenda MotoGP: Rossi Sudah Habis
Legenda Motogp: Rossi Sudah Habis

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pebalap dunia dan legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan Valentino Rossi sudah habis di MotoGP.

Agostini total meraih 15 gelar juara dan di antaranya delapan gelar juara di kelas grand prix 500cc, antara 1966 sampai 1975.

Muat Lebih

Loading...

Pebalap asal Italia itu menilai Rossi sudah pada batas kemampuan maksimalnya dan tak akan bisa lebih baik lagi.

Dia kemudian membandingkan sejumlah legenda olahraga seperti Diego Maradona termasuk dirinya ketika ada masa para pesaing telah mengalahkannya.

Valentino Rossi dinilai Giacomo Agostini tak mampu lagi bersaing dengan para pebalap MotoGP lainnya. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

“Valentino [Rossi] mencoba melakukan yang dia bisa, tapi dia sudah habis dan ini menciptakan persoalan baginya.”

“Vale sudah mencapai banyak hal, namun tahun-tahun itu telah berlalu. Maradona, Cassius Clay [Muhammad Ali], Eddy Merckx [legenda sepeda] sudah lewat masanya. Begitu pula saya. Jika tidak, saya pasti masih balapan,” ujar Agostini seperti dikutip dari Motorsport.

Sejak memenangkan seri MotoGP Belanda 2017, The Doctor tak kunjung menang hingga saat ini.

“Tahun-tahun terus berlalu dan pada titik tertentu Anda menyadarinya dan mulai berpikir lagi. Kami tentu menginginkannya untuk selalu menjadi nomor satu. Namun, jelas sekali bahwa lawan-lawannya saat ini jauh lebih kuat.”

“Valentino masih menikmati dan ingin terus membalap. Dia masih ingin berada di dunianya itu. Bahkan jika ia hanya meraih peringkat keempat, kelima, dan tidak menang, dia tetap menikmatinya,” kata Agostini.

Agostini sendiri yakin Rossi bisa memperbaiki performanya jelang MotoGP Jerman. Seri yang akan digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (7/7) bisa disaksikan melalui live streaming di situs CNNIndonesia.com. (bac/nva)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait