Lambat di Sachsenring, Rossi: Bukan karena Umur

  • Whatsapp
Lambat di Sachsenring, Rossi: Bukan karena Umur
Lambat Di Sachsenring, Rossi: Bukan Karena Umur

Jakarta – Catatan waktu Valentino Rossi di MotoGP Jerman mengalami penurunan drastis dibandingkan musim lalu. Rossi menyebut ini bukan karena persoalan usia.

Start dari posisi ke-11 di Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB, Rossi finis di posisi kedelapan. Hasil tersebut mengakhiri rangkaian puasa poinnya setelah tiga balapan sebelumnya gagal finis.

Muat Lebih

Meski demikian, catatan waktu di Sachsenring akhir pekan kemarin jadi perhatian Rossi. Tahun ini catatan waktu rider Monster Energy Yamaha itu adalah 41 menit 27,386 detik, lebih dari 20 detik catatannya tahun lalu yakni 41 menit 7,215 detik.

Rossi menepis lambatnya performanya dikarenakan ia sudah dimakan usia. Sebab di MotoGP Jerman tahun lalu ia bisa finis di posisi kedua di belakang Marc Marquez.
“Tentu saja saya memang tua, tapi masalahnya tahun lalu saya juga sudah tua. Lima tahun lalu saya juga sudah tua,” ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

“Tapi terus terang dalam pikiran saya tidak merasa saya sudah menyerah, atau saya tidak berkonsentrasi, atau saya tidak punya cukup motivasi untuk balapan,” lanjut pebalap 40 tahun itu.

“Jadi saya tidak punya alasan, karena tahun ini saya 20 detik lebih lambat daripada tahun lalu. Jadi menurut saya kami bisa mengerti, kami bisa bangkit.”

“Tapi ini adalah situasi yang sulit karena saya banyak berharap dari akhir pekan kemarin, karena tahun lalu saya bagus dan di Assen saya juga bagus, jadi saya sempat berharap akan kuat. Tapi pada akhirnya tidak,” katanya.

Rossi saat ini menempati peringkat keenam klasemen pebalap dengan 80 poin. Ia terpaut 105 poin dari Marquez yang ada di puncak.

(nds/raw)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait