Klasemen Setelah MotoGP Spanyol 2019 – Marquez Kembali ke Puncak, Rins Geser Rossi

  • Whatsapp
Kontestan semifinal Liga Europa 2018-2019.

MOTOGP.COM

Dari kiri ke kanan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), berpose di podium setelah menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

Mantapps.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara pada MotoGP Spanyol 2019 setelah finis pertama pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).

Marc Marquez mencatat 41 menit 08,685 detik pada balapan yang berlangsung selama 25 putaran tersebut.

Marquez unggul atas Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan pada MotoGP Spanyol membuat Marquez berhak mendapat tambahan 25 poin dan mengantarnya kembali ke puncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2019.

Marquez kini mengantongi 70 poin dan melewati Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Dovizioso menuntaskan balapan MotoGP Spanyol di posisi keempat dan saat ini berada di urutan ketiga atau turun dua tingkat dengan koleksi 67 angka.

Sebelumnya, Dovizioso menjadi pemuncak klasemen sementara setelah MotoGP Americas karena Marquez mengalami insiden yang membuatnya tidak mendapat poin.

Baca Juga : Hasil MotoGP Spanyol 2019 – Marquez Terdepan, Rossi Tampil Melesat

Finis di posisi kedua membuat Alex Rins menggeser Rossi di urutan kedua, sementara Rossi menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di urutan keenam setelah start dari posisi ke-13.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait