Klasemen Setelah MotoGP Catalunya 2019 – Marquez Kokoh di Puncak, Rossi Tertahan di Peringkat Ke-5

  • Whatsapp
Juara MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez (tengah), berpose dengan Fabio Quartararo (kanan) dan Danilo Petrucci (kiri) di podium.
Klasemen Setelah Motogp Catalunya 2019 Marquez Kokoh Di Puncak, Rossi Tertahan Di Peringkat Ke 5

Juara MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez (tengah), berpose dengan Fabio Quartararo (kanan) dan Danilo Petrucci (kiri) di podium.

Mantapps.com – Posisi rider Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 masih belum bisa diusik oleh para rivalnya.

Sebaliknya, Marc Marquez justru kian kokoh menempati posisi tersebut setelah memenangi balapan MotoGP Catalunya 2019 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Marquez kini sudah mengumpulkan 140 poin, unggul 37 poin dari kompetitor terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Tak seperti Marquez yang sukses meraup poin maksimal, Dovizioso justru gagal menambah poin di Catalunya.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu mencatat hasil gagal finis lantaran menjadi “korban” kecelakaan beruntun di tikungan 10 pada lap kedua balapan.

Hal serupa juga dialami rekan senegaranya, Valentino Rossi.

Turut menjadi “korban” kecelakaan beruntun tersebut, Rossi pun tertahan di peringkat kelima dengan 72 poin.

Sementara itu, Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang finis ketiga dan berhak atas 16 poin semakin memperlebar selisih poin dengan Rossi.

Petrucci kini punya 98 poin.



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait