Klasemen Pembalap Usai MotoGP Belanda

  • Whatsapp
Selebrasi Maverick Vinales (tengah) di podium usai memenangkan MotoGP Belanda (Foto: AFP/Vincent Jannink)
Klasemen Pembalap Usai Motogp Belanda

Mantapps.com, Assen – Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales memastikan diri sebagai juara MotoGP Belanda pada Minggu 30 Juni malam hari WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan pembalap asal Spanyol tersebut naik empat peringkat di klasemen pembalap sementara.

Vinales finis di posisi pertama dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik. Ia unggul 4,854 detik dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang finis di urutan kedua.

Muat Lebih

Loading...

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Ia berjarak 9,738 detik dari Vinales.

Kemenangan pada MotoGP Belanda lantas mengangkat posisi Vinales di klasemen pembalap sementara. Kini, ia berada di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 65 poin. Naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Adapun Marquez masih kukuh di puncak klasemen meskipun hanya meraih posisi kedua pada balapan tersebut. Ia kini mengoleksi 160 poin dan unggul 44 poin dari pesaing terdekat, Andrea Dovizioso.

Perubahan posisi terjadi di peringkat ketiga. Tempat tersebut kini menjadi milik Danilo Petrucci yang sukses finis di urutan keenam pada MotoGP Belanda. Pembalap asal Italia tersebut mengantongi 108 poin dan unggul tujuh poin dari Alex Rins yang turun ke posisi keempat.

Berikut hasil klasemen pembalap sementara usai MotoGP Belanda, Minggu 30 Juni malam hari WIB:

(PAT)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait