Kesalnya Rossi Gagal Juara di MotoGP AS

  • Whatsapp
Kesalnya Rossi Gagal Juara di MotoGP AS

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, angkat bicara mengenai hasil yang diraihnya pada balapan seri ketiga MotoGP musim ini. Rossi mengaku tidak puas meski berhasil finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Amerika Serikat, Senin dini hari WIB 15 April 2019.

Muat Lebih

Kekecewaan Rossi timbul lantaran kegagalannya mempertahankan posisi terdepan pada saat balapan. Ketika perlombaan tersisa lima lap lagi, Rossi yang berada paling depan harus rela digeser oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berhasil menjadi tercepat hingga garis finis.

Menurut Rossi, pada pengujung balapan, ia terpaksa menurunkan manuver dan kecepatannya. Sebab, Rossi mengatakan, terjatuhnya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuatnya tampil lebih hati-hati pada lap-lap terakhir.

“Saya tidak terlalu puas dengan hasilnya. Ketika saya melihat (Marc) Marquez terjatuh, saya berpikir akan mengalami hal serupa, jadi saya mencoba sedikit hati-hati,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Senin 15 April 2019.

© Mantapps.com
Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi

Pun, Rossi menanggapi pertarungannya dengan Rins dalam perebutan posisi puncak di balapan tersebut. Rossi merasa jika Rins tampil sangat cepat bersama tunggangannya tersebut.

“Tetapi pada akhirnya dia (Rins) lebih baik dari saya dan saya tidak bisa menyusul. Ini hasil yang tidak sesuai dengan harapan di lintasan karena saya sudah lama tidak menang. Tapi bagaimanapun, kami telah menunjukkan segala kekuatan dan kami akan mencoba lagi untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya. (ase)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait