Kemenangan Vinales Positif buat Yamaha

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Rossi: Kemenangan Vinales Positif Buat Yamaha

Mantapps.com, Assen – Valentino Rossi ikut merasa senang dengan kemenangan rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Menurut The Doctor, kemenangan itu positif bagi Yamaha. 

Torehan Vinales di Assen sangat kontras dengan pencapaian Rossi. Pembalap Italia itu malah gagal merampungkan balapan karena mengalami kecelakaan pada lap ketiga.

Muat Lebih

Loading...

Rossi terjatuh setelah bersenggolan dengan pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, di tikungan 8. Pembalap berusia 80 tahun tersebut telah tiga seri beruntun gagal finis. Ini kali pertama The Doctor gagal finis tiga seri beruntun sejak mengalaminya saat memperkuat Ducati pada 2011.

Vinales bukan satu-satunya pembalap Yamaha yang bersinar di MotoGP Belanda. Yamaha juga menempatkan satu pembalap lagi di podium, melalui Fabio Quartararo, yang finis ketiga. Pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut menyudahi balapan di belakang Marc Marquez (Repsol Honda).

“Ini hasil luar biasa bagi tim dan saya ikut bahagia untuk Yamaha, karena ini kemenangan penting. Sejujurnya Maverick layak dengan kemenangan ini karena dia membalap sangat baik sejak Jumat (28/6/2019) pagi,” kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait