Kemampuan Jorge Lorenzo di MotoGP Dipertanyakan, Pembalap Ini Beri Pembelaan

  • Whatsapp
Yus Mei Sawitri
Lorenzo Buka Konfrontasi Dengan Marquez, Terbang Ke Jepang Minta Bantuan Petinggi Honda

Mantapps.com, Barcelona- Kemampuan Jorge Lorenzo untuk bersaing di MotoGP bersama Honda mulai dipertanyakan. Rentetan insiden jatuh dan cedera membuat kehebatan Lorenzo diragukan bersama Honda. Benarkah demikian?

Pembalap pengetes Honda, Stefan Bradl memberi pembelaan untuk Lorenzo. Dia mengatakan Lorenzo memang sedang menjalani masa sulit, namun dia yakin pembalap asal Spanyol itu akan memberi arah baru untuk Honda.

Muat Lebih

Loading...

Saat ini, Lorezo tercecer jauh di klasemen MotoGP. Dia belum pernah finis 10 besar dan kini terpaut 166 poin dari rekan setim Marc Marquez dalam klasemen sementara. Ditambah cedera patah tulang belakang T6, memaksa Lorenzo harus absen di balapan Assen dan Sachsenring.

Meski begitu, Bradl menilai bahwa lima kali juara dunia itu punya kemampuan untuk membuat Honda lebih cocok dengan gaya balapanya.

“Saya pikir dia memiliki potensi untuk melakukannya (membuat Honda lebih mudah dikendarai), karena dia punya banyak pengalaman dari pabrikan lain,” kata Bradl seperti dikutip motorsport.

“Pengalaman saya dengan pabrikan lain ada di sana (bersama Forward Yamaha dan Aprilia). Tetapi gaya balap saya ketika datang ke MotoGP (pada 2012), saya selalu beradaptasi dengan Honda dan inilah cara saya belajar berkendara dalam kategori ini.”

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait