Kelemahan Utama Motor Marquez Tahun Ini – runganSport

  • Whatsapp
Kelemahan Utama Motor Marquez Tahun Ini

Joan Mir (Suzuki Ecstar) vs Marc Marquez (Repsol Honda) vs Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Jerez, runganSport — Dua dari empat seri pembuka MotoGP musim 2019 ini berhasil dimenangkan oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu meraih podium utama di Argentina dan Jerez.

Tapi bukan berarti Marquez punya motor tangguh paling kompetitif, kenyataannya RC213V Honda versi 2019 masih punya kekurangan menurut rider Cervera itu.

Marquez sempat mengeluh karena kesulitan masuk tikungan di tiga seri awal kemarin, yang disebabkan oleh masalah rem mesin dan menjadi kelemahan utama Hond tahun ini.

Tapi sekarang sudah ada sedikit perbaikan di area tersebut.

“Kondisi motor saya sekarang belum sepenuhnya baik, saya masih kesulitan saat masuk tikungan, yakni dengan rem mesin,” akui Marquez sebagaimana dimuat MotorSport.

“Ini sudah menjadi kendala utama kami dalam tiga seri awal tahun ini, di Jerez kemarin kami sedikit meningkat, tapi masih belum cukup, jadi fokus kami untuk area ini.

Di tes remsi MotoGP di sirkuit Jerez, Senin (6/5) kemarin, Marquez mengklaim sudah banyak meningkatkan kemampuan motornya, termasuk masalah rem mesin ini.

“Kami menemukan sesuatu yang menarik dan juga beberapa solusi untuk masa depan,” terang Marquez melanjutkan.

Saat ini Marquez sedang memimpin klasemen sementara dengan 70 poin, hanya unggul satu poin atas rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit Le Mans dalam MotoGP Prancis, Minggu 19 Mei mendatang. (DN/eV)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait