Kebanggaan Crutchlow Jadi Pembalap Inggris yang Bertahan di MotoGP : Okezone Sports

  • Whatsapp
Cal Crutchlow

JEREZ – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku bangga karena saat ini ia merupakan satu-satunya rider asal Inggris yang berkompetisi di ajang MotoGP. Pasalnya, dua pembalap asal Inggris lainnya yang berlaga di MotoGP musim lalu, yakni Bradley Smith dan Scott Redding, tidak mendapat kontrak baru dari timnya masing-masing.

Crutchlow sebenarnya merasa sedih karena kini wakil Inggris yang tersisa di MotoGP hanya dia seorang. Akan tetapi, di sisi lain Crutchlow merasa bangga lantaran ia mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan kompetisi MotoGP. Meski Crutchlow belum menorehkan prestasi yang terbilang luar biasa, namun ia telah berhasil bertahan di MotoGP selama tujuh musim.

(Baca juga: Performa Motor Yamaha Musim Ini Buat Rossi Berkeluh Kesah)

“Saya bangga menjadi yang tersisa. Saya bangga telah berhasil sejauh ini, karena ketika Anda melihat orang-orang yang datang ke sini di depan saya, mereka sering bertahan hanya satu atau dua tahun saja. Saya sudah berada di MotoGP selama tujuh tahun sekarang,” terang Crutchlow, menyadur dari Speedweek, Kamis (8/5/2019).

“Saya pikir karier saya di MotoGP bisa lebih baik, namun ternyata tidak. Saya pikir saya kehilangan banyak peluang, namun saya senang berada di sini. Saya bisa merayakan beberapa pencapaian besar,” tandas Crutchlow.

Cal Crutchlow

Musim balap MotoGP 2019 akan menjadi musim kedelapan Crutchlow di kelas premier. Selama berkarier di MotoGP, Crutchlow telah tiga kali memenangkan balapan dan 17 kali meraih posisi podium. Di musim ini, dari empat seri balapan yang telah dilangsungkan, Crutchlow berhasil mengemas 27 poin dan menempati posisi kesembilan klasemen sementara.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait